Pemda Madina Bantu Korban Kebakaran Sinunukan

Sinunukan, StArtNews- Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Mandailing natal Sumatera Utara langsung menurunkan bantuan pasca kebakaran yang menghanguskan 19 rumah penduduk dan 18 kios Pasar Sinunukan Tiga pada Senin dini hari lewat.

Bantuan yang disalurkan oleh Dinas Sosial sendiri berupa bahan makanan seperti beras dan mie instan,selimut, tikar serta mendirikan tenda dapur umum dan tenda buat korban kebakaran.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mandailing Natal Taufik Lubis kepada Camat Sinunukan Ridho Pahlevi Lubis. Bantuan ini nantinya akan disalurkan langsung oleh pihak Kecamatan kepada korban kebakaran.

Dari data penanggulangan bencana daerah sendiri tercatat 19 rumah penduduk dan 18 kios Pasar Sinunukan rata dengan tanah pasca kebakaran. Dilaporkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Camat Sisunukan Ridho Pahlevi Lubis mengatakan, melalui Pemerintah Daerah Mandailing Natal pihaknya telah menerima informasi bantuan rehabilitasi dan peremajaan pasar Sinunukan III, kemudian bagi korban kebakaran yang rumahnya ludes terbakar, pemerintah juga akan memberikan bantuan langsung untuk meringankan beban korban.

Kebakaran yang menghanguskan 19 rumah warga Sinunukan dan 18 kios pasar dan seisinya memang menjadi peristiwa besar sepanjang sejarah di Kecamatan ini meski demikian, untuk meringankan beban korban kebakaran, warga setempat juga membuka posko bantuan bagi korban kebakaran yang dipusatkan tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...