Pemda Madina Kekurangan Alat Berat Untuk Bersihkan Metrial Longsor Yang Menimbun Badan Jalan

Warga rela berjalan kaki melewati material longsor yang menimbun badan jalan

Madina.StArtNews- Banyaknya titik longsor yang menimbun badan jalan baik Jalan Nasional dan Provinsi membuat Pemda Mandailing Natal kewalahan, kurangnya alat berat untuk membersihkan material longsor dari badan jalan menjadi salah satu kendala, hingga malam ini, sejumlah titik longsor di jalan Provinsi Jembatan Merah menuju Pantai Barat Mandailing Natal masih belum bisa dilewati.

Kodisi terparah longsor yang menimbun badan jalan terjadi di Desa Bulu Soma dan Desa Tarlola Kecamatan Batang Natal ,tak satupun kendaraan yang bisa lewat karena material longsor yang menimbun badan jalan setinggi 2 meter .

“  kami terpaksa jalan kaki melewati material longsor yang menimbun badan jalan, karena kalau kami pertahankan pun mengantri kami tidak akan sampai ke ampung “ papar seorang penumpang angkutan umum yang rela berjalan kaki selama 3 jam.

Sementara Pemkab Madina melalui Kabid Infokom Wildan Nasution kepada wartawan menyampaikan kekuatan penuh sudah dikerahkan, alat berat milik pemda Madina selama seminggu terakhir terus bekerja membersihkan material longsor dari badan jalan yang tertimbun baik jalan provinsi maupun jalan nasional.

“ namun yang jelas kita akui, kurangnya alat berat menjadi salah satu kendala yang dihadapi, karena titik longsor yang menimbun badan jalan tidak hanya satu titik, tetapi puluhan “ papar Wildan Nasution.

Selain alat berat milik pemda Mandailing Natal tutur Wildan Nasution,  alat berat milik perusahaan swasta juga terpaksa dipinjam demi membantu pembersihan material longsor perbukitan yang menimbun badan jalan.

Dari data yang didapat StArtNews dari BNPB Mandailing Natal, Jalan provinsi  yang tertimbun material longsor dari perbukitan yang berada dimpinggir jalan saat ini yang terparah ada di desa Bulu Soma dan Tarlola, namun masih banyak titik longsor lainnya yang bisa dilwati kendaraan tetapi harusn extra hati hati.

Sementara untuk jalan Kabupaten sendiri, Jalan yang tertimbun materil longsor dan masih dalam proses pembersihan ada di Jalan Panyabungan Timur tepatnya di Desa Sidaeng, selain itu jalan menuju Kecamatan pakantan juga tertimbun longsor dari perbukitan.

Untuk jalan Nasiona sendiri,kondisi jalan longsor dan yang harus diantisipasi pengguna jalan adalah wilayah Kota Nopan dan Muara Sipongi,

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...