Pemecatan Kepala Desa, Warga Beramai-ramai Turun ke Jalan Lintas Sumatera

Panyabungan.StArtNews- Ratusan Warga Desa Lumban Dolok Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal pada Rabu siang (21/02) turun ke jalan dan nekat memblokir Jalan lintas Sumatera.

Aksi ini dilakukan warga diakibatkan atas pemecatan Kepala Desa Lumban Dolok, warga menilai pemecatan Kepala Desa secara sepihak dan tanpa alasan yang jelas sehingga jalan lintas Sumatera lumpuh total selama tiga jam.

Warga yang awalnya melakukannya zikir dan doa bersama akhirnya nekat memblokade jalan lintas tengah Sumatera setelah tidak ada tanggapan aksi yang mereka lakukan dengan membentang spanduk dan mendirikan tenda di tengah bahu jalan di depan mesjid desa yang berada persis di pinggir jalan lintas Sumatera, aksi ini dilakukan karena pemecatan Kepala Desa yang mereka anggap dilakukan secara sepihak.

Suhaimi salah satu warga mengatakan mereka mempertanyakan surat pemecatan atas nama Muammar Kepala Desa yang dibuat pada tanggal 7 (tujuh) Februari dan baru diterima 14 Februari dianggap tidak bijaksana karna tidak ada pemberitahuan sebelumnya dan mereka berharap agar Bupati Madina mengaktifkan kembali Kepala Desa.

Alamul Haq Asisten 1 Madina mengatakan semua tuntutan warga desa Lumban Dolok akan dikaji ulang kembali dan kepada Kepala Desa agar menjaga kekondusifan warganya.

Aksi blokade jalan yang dilakukan warga mengakibatkan antrean kendaraan dari dua arah berlawanan sekitar tiga jam, warga bersikeras tetap melakukan aksi jika tuntutan mereka tidak terpenuhi.

Reporter : Hasmar lubis

Editpr : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...