Pemerintah Diminta Evaluasi dan Pemetaan Sebelum Keluarkan Paket Ekonomi Jilid VII

8MUSIK & INFORMASI SIANG –Pemerintah diminta melakukan evaluasi paket kebijakan yang telah keluar dan memetakan persoalan, sebelum mengeluarkan stimulus selanjutnya dalam mendorong perekonomian dalam negeri.

Ekonom Firmanzah mengatakan, paket kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah hingga jilid VI cukup progresif dan mampu membawa optimisme pelaku pasar dan dunia usaha dalam menghadapi perlambatan ekonomi.

‎Paket ekonomi selanjutnya, kata Firmanzah, diharapkan lebih tepat sasaran dan stimulus berikutnya akan efektif jika paket sebelumnya telah terealisasi dengan baik.

“‎Dari paket sebelumnya itu cari bottlenecking-nya (sumbatan) dimana, atasi persoalannya dulu dan jangan sampai paket berikutnya keluar tanpa analisa terlebih dahulu,” tutur Firmanzah, Jakarta, Rabu (25/11/2015).

‎Menurut Firmanzah, setelah pemerintah mampu mengatasi sumbatan dan melakukan pemetaan, maka diharapkan paket selanjutnya yaitu jilid VII berisi tentang mendorong daya beli masyarakat yang saat ini sedang menurun.

“Paket yang sebelumnya kan lebih kepada suplai side, belum ada yang mendorong daya beli masyarakat,” ucapnya.

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...