Pemkab Gandeng MUI dalam Membina Ummat Islam di Madina

Panyabungan.StArtNewsMajelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) adalah mitra kerja Pemerintah dalam membimbing, membina dan mengayomi ummat Islam, agar menjadi muslim yang memahami dan mampu melaksanakan ajaran agamanya sesuai dengan syariat Islam.

Oleh karena itu, Pemkab Madina sangat berharap keberadaan MUI ke depan harus mampu saling bergandengan tangan, bahu membahu dengan Pemerintah dan masyarakat agar fungsi agama dapat berjalan dengan baik di Kabupaten Mandailing Natal.

Demikian disampaikan Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution kepada StArtNews, Jum’at (13/1) di Panyabungan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa saat ini fenomena pergeseran aqidah dan juga akhlak mulai menggelinding di tengah-tengah masyarakat, baik karena pengaruh arus globalisasi maupun pengaruh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mengarahkan ummat manusia berpola hidup praktis dan pragmatisme, sehingga jika tidak memberikan keuntungan dianggap tidak penting.

Pengurus MUI yang baru dikukuhkan agar dapat berperan aktif untuk melaksanakan visi dan misi MUI sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di bidang masing-masing.

“Saya berharap kepada pengurus MUI Madina dapat meningkatkan kerjasama yang benar-benar dilandasi oleh keikhlasan serta memahami misi yang sama dengan Pemerintah dalam membangun kualitas ummat,” tandas Bupati.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hendra Ray

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...