Pemkab Madina Adakan Peringatan Nuzul Qur’an 1439H

Panyabungan,StArtNews- Untuk menuju Negri Beradat Taat Beribadah, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal adakan peringatan Nuzul Qur’an, Pada Jum’at (01/06/18) malam. Setelah melakukan Shalat sunnah Tharaweh ber jama’ah di Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan.

Peringatan Nuzul qur’an ini  juga bertujuan, untuk meningkatkan pemahaman dan pengalaman mengenai Al Qur’an agar Bumi Gordang Sambilan (Madina) ini menjadi Negri berabadat taat beribadah.

Sebagaimana kita ketahui Nuzulul Qur’an merupakan malam turunnya Alquran yang diperingati setiap pada tanggal 17 Ramadhan.

Karena pada malam itulah nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertamanya yaitu Iqra’, yang artinya membaca. Maksud dari ayat pertama ini tentu ummat Islam diharapkan bisa membaca dan tahu terhadap keadaan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, jajaran Forkopimda, pelaksananya, tokoh agama, tokoh politik dan juga tokoh masyarakat.

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, menyampaikan dalam sambutannya “Alqur’an sebagai risalah terahkir yang sempurna dan universal bagi seluruh ummat manusia dengan konsep tanzil, yang tengah menurunkan bayak pesan yang harus direpresenatasikan di kehidupan sehari-hari.

Allah SWT menurunkan Al Qur’an saat  manusia sedang berada di kekosongan, kemunduran akhlak dan kehancuran problem kemanusian di bidang politik ekonomi dan sosial” ucapanya.

Selanjutnya Bupati Madina, mengajak masyarakat untuk saling menghargai, memahami dan mengutamakan toleransi setiap perbedaan agar tetap terjaga nilai persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa dan negara.

Dia berharap agar semua lapisan masyarakat Madina dapat mengarahkan untuk tidak masuk, terseret pada pusaran politik praktis yang membuat Islam terkotak-katik yang justru tidak produktif” tandasnya.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...