Pemkab Madina Berangkatkan Pegawai ASN, Honorer Teladan dan Hafiz Serta Tilawah untuk Umroh

Panyabungan,StArtNews- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) memberikan bantuan sosial berupa paket Umroh kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga tenaga Honorer Teladan serta kepada Hafiz juga Tilawah Dewasa berprestasi. Pemberian bantuan sosial paket umroh ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Mandailing Natal yang tertuang dalam surat nomor: 800/452/K/2017 tertanggal 08 Juni 2017.

Dalam surat keputusan Bupati tersebut tertuang , menimbang bahwa dalam rangka meningkatkan disiplin, motivasi  dan kinerja Pegawai ASN juga Tenaga Honorer di lingkungan Pemkab. Madina, serta untuk meningkatkan mutu Tilawatil Qur’an, Pemahaman dan pengamalannya di masyarakat, perlu diberikan bantuan Paket Umroh kepada Pegawai ASN dan Honorer Teladan serta Hafiz juga Tilawah Dewasa berprestasi Kabupaten Madina tahun 2017.

Lebih lanjut dituliskan dalam SK Bupati tersebut dimana nama-nama penerima bantuan sosial paket umroh ASN dan Honorer Teladan serta Hafiz juga Tilawah Berprestasi, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini. Kepada nama-nama yang diberikan hadiah berupa biaya melaksanakan Umroh ke Tanah Suci Mekkah, serta segala biaya yang timbul akibat ditetapkannya keputusan tersebut ini dibebankan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kab. Madina Tahun Anggaran 2017 pada pos Bantuan Sosial Kemasyarakatan Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kab. Madina.

Sementara itu 8 orang penerima bantuan sosial paket Umroh sesuai SK Bupati No: 800/452/K/2017 yang berangkat dari Kab. Madina pada tanggal 13 Desember 2017 selanjutnya dari Medan diberangkatkan  tanggal 18 Desember 2017, yakni Khoiruddin Supir beko pegawai negeri di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Hasan Basri Matondang (PNS di Bagian Umum), ,Muhammad Yusuf( honorer di Dinas PUPR), ,Muhammad Basri(Honorer di RSUD Panyabungan sebagai supir ambulans). Muammar dan Nurjanah ( Qori’/Qori’ah/tilawah dewasa) dari Kecamatan Panyabungan serta Emir Husein dan Muthohharotunnur (Hafiz 30 juz) dari Kecamatan Panyabungan.
Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...