Pemkab Madina Dan PMI Gelar Aksi Donor Darah

Panyabungan – Mengingat kebutuhan kantong darah untuk pasien sangat tinggi perharinya di Kabupaten Mandaiking Natal (Madina). Pemkab Madina bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Madina menggelar aksi donor darah ditaman raja batu komplek perkantoran Bupati Madina, senin (9/10).

Ketua PMI Madina, Ny Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dalam laporannya saat membuka acara aksi donor darah dihadapan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan staf menyampaikan digelarnya aksi donor darah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kantong darah terhadap pasien yang tinggi di Kabupaten Madina.

” kebutuhan kantong darah untuk kabupaten Madina saat ini 200 hingga 400 kantong darah perbulannya. Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan yang hadir dalam acara aksi donor darah ini agar mau menyumbangkan darahnya secara ikhlas kepada PMI demi membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan” ujarnya

Kemudian sambungnya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada saudara yang telah dan yang akan menyumbangkan darahnya kepada kita (PMI Madina).

Sementara itu Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution melalui sekdakab Madina, M Syafei Lubis, M. Si saat pembukaan acara aksi donor darah mengatakan, selain dapat membantu sesama, melakukan donor darah juga dapat memberikan kesehatan. Lalu, mendonorkan darah secara rutin juga dapat menjadikan kita selalu menjadi segar.

” kegiatan ini sangat positif kita lakukan. Untuk itu saya berharap marilah kita sumbangkan atau donorkan darah kita sesering mungkin buat membantu sesama dan untuk kesehatan kita” pintanya

Sementara itu masyarakat Madina asal Australia Kate Warren (26) usai mendonorkan darahnya kepada Andalas mengatakan saya sudah sering ingin mendonorkan darah saya apabila ada kegiatan seperti ini namun selalu terlambat.

” ini kali pertama saya mendonorkan darah saya. Dan saya sangat senang dapat mendonorkan darah ini untuk membantu sesama yang membutuhkan” pungkasnya.

Sumber : Press Release Humasy Pemkab Mandailing Natal

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...