Pemkab Madina Gelar Dzikir Akbar

START FM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) menggelar dzikir dan doa sekaligus penutupan manasik akbar keberangkatan haji tahun 2016 yang diselenggarakan di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Senin (1/8) kemarin.
Pemkab Madina memberangkatkan Calon Jemaah Haji (CJH) untuk gelombang pertama kloter 4 sebanyak 388 orang tanggal 11 Agustus 2016, sedangkan gelombang kedua kloter 13 sebanyak 71 orang tanggal 23 Agustus 2016 menuju Medan.

Pemkab Madina Gelar Dzikir Akbar

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution melalui Staf ahli bidang pemerintahan umum dan hukum H Irwan Batubara mengharapkan agar jamaah haji Madina dapat menunaikan ibadah dengan sempurna dan menjadi haji yang mabrur.

“Para jamaah haji dalam keadaan sehat yang menunaikan ibadah haji agar bisa lagi berkumpul dengan keluarganya setelah pulang dari Mekkah. Setelah usai menempuh manasik akbar beberapa hari kemarin, zikir dan doa sekalian penutupan merupakan syariat dan tuntunan agama, karena berzikir dan berdoa mengharap rido Allah SWT akan lebih baik dan memberikan manfaat lebih besar,” katanya.

Kagiatan manasik akbar, merupakan latihan serta acuan dalam melaksanakan ibadah haji. Dengan demikian rukun dan tertib haji yang dijelaskan pembimbing manasik maupun yang di kecamatan memantapkan kesiapan para jemaah calon haji, sekalian dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci nantinya.

Secara terpisah, Plt Bagian Kesra Madina Taufik Lubis mengatakan, adapun CJH yang paling tua berasal dari Kecamatan Kotanopan atas nama Janamori umur 85 tahun laki-laki dan Calhaj paling tua dari perempuan atas nama Siti Kholijah usia 82 tahun asal desa Roburan.

Sedangkan calhaj yang paling muda tahun 2016 usia 20 tahun atas nama Anni Kholilah berasal dari Desa Kayu Laut.

Sumber : HarianMedanBisnis

Admin : MJS

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...