Pemkab Madina Gelar Peringatan dan Syukuran HUT Korpri ke 47

Pemkab Madina ketika memperingati dan syukuran HUT Korpri ke 47 di gedung serbaguna desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, kamis (29/11).

Mandailing Natal, StArtNews- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) ke 47 Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar syukuran, Kamis (29/11) di Gedung Serba Guna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Acara peringatan dan syukuran HUT Korpri ke 47 mengangkat tema Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa tersebut dihadiri Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution diwakili Wakil Bupati, Jakfar Sukhairi Nasution, Kapolres Madina, AKBP. Irsan Sinuhaji, S.IK.,MH, Sekdakab Madina, Drs. M Syafei Lubis, M.Si, para Asisten, Kepala OPD dan anggota Korpri.

Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution melalui Wakil Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution saat membacakan pidato Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo menyampaikan melalui acara ini kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilakukan ke depan.

“Selama 47 tahun, korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Kemudian korpri juga telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman” ujarnya.

Lanjutnya, jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran aparatur sipil juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya akan menjadi beban Aparatur Sipil Negara, jika tidak diikuti dengan perubahan kerja, mau tidak mau, aparatur sipil negara harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh. Meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintah, serta menjaga akuntabilitas.

“Oleh karena itu, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintah dan di semua sektor, saya minta untuk tidak terjebak dengan ego sektoral, ego organisasi atau ego programnya masing-masing. Sekali lagi, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah.”

Maka dari itu, dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan tehknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Pantauan wartawan usai wakil Bupati Madina membacakan pidato presiden RI, Ir. Joko Widodo, acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada pensiunan Korpri dan memberikan penghargaan kepada Korpri yang berprestasi serta pemotongan tumpeng.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...