Pemkab Madina Harapkan Hubungan Eksekutif dan Legislatif Dipertahankan

PANYABUNGAN (Start FM) – Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal  berharap agar hubungan antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat yang selaras dan serasi untuk terus ditingkatkan dan dipertahankan. Demikian dikatakan Bupati Mandailing Natal melalui Sekda, Syafeii Lubis dalam kata sambutannya pada acara pelantikan wakil ketua DPRD, Ir Zubeir Lubis di ruang rapat DPRD, Senin, (2/4) kemarin.

Disebutkan Sekda berdasarkan Undang-undang Nomor : 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah pasal 57 dinyatakan bahwa penyelenggara pemerintah daerah adalah pemerintahan daerah/kota yang terdiri dari kepala daerah dan DPRD dibantu oleh perangkat daerah.

Dari hal itu  sebut Sekda, berarti lembaga DPRD adalah mitra kerja dan kedudukan yang sejajar dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan azas otonomi dan tugas bantuan.

Dengan demikian peran dan fungsi eksekutif dan legislatif pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan.

Oleh sebab itu kelengkapan para unsur pimpinan di DPRD juga mempengarui akselerasi dalam pelaksanaan peran dan fungsi lembaga legislatif tersebut.

Untuk itulah dia mengharapkan agar hubungan kerja antara lembaga Legislatif dan Eksekutif untuk terus bisa dipertahankan dan ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang.

Reporter : Holik Mandailing 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...