Pemkab Madina Tertibkan Pedagang Pasar Lama Panyabungan

Penertiban pedagang pasar lama Panyabungan oleh Pemkab Madina.

Panyabungan.StArtNews- Tim Gabungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan penertiban pedagang dan Rumah Toko yang berlokasi di Pusat Pasar Lama Panyabungan Kamis sore (1/2).

Tim tersebut terdiri dari Satpol PP, Dinas Perdagangan dan Pasar, Dinas Perhubungan dibantu TNI dan Polri.

Kasatpol PP Madina H. Duroni Nasution disela penertiban menyampaikan tujuan dari penertiban ini untuk menjadikan lingkungan ruko yang berlokasi di Pasar Lama Panyabungan  terlihat indah dam tertata dengan rapi agar pejalan kaki dan konsumen yang akan berbelanja bisa lewat dengan akses jalan yang baik.

 

Duroni juga menjelaskan bahwa penertiban tersebut akan dilakukan tiga tahap mulai dari jembatan di  kelurahan Sipolu polu hinga jembatan Aek Mata yang berjarak sekitar satu kilo meter.

Kadis Perdagangan dan Pasar melalui Kabid Pasar Ir. Mangatas Tua Nasution kepada Reporter StArtNews mengatakan nantinya lokasi yang ditertibkan akan dipergunakan untuk lahan Parkir Kenderaan.

Sementara untuk pedagang kaki lima selanjutnya akan didata dan akan direlokasi ke tempat yang lebih layak.

Pantauan  di lokasi, pelaksanaan penertiban berjalan dengan lancar karena dengan kesadaran sendiri para pedagang kaki lima bersedia memindahkan dagangannya dari trotoar dan pemilik ruko dengan sadar sudah membuka kanopi ruko miliknya.

Ridoan salah seorang pedagang buah yang ikut di tertibkan berharap kepada pemerintah agar secepatnya menentukan dan menyediakam lolasi tempat berjualan mereka.

“kami sebagai warga harus patuh kepada aturan pemerintah,namun sebagai Masyarakat kami berharap kepada pemerintah untuk segera memikirkan lokasi kami untuk berjualan karena keluarga kami selama ini bisa hidup dari berjualan di kaki lima yang sekarang ditertibkan”harap Ridoan.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Reporter Z Ray

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...