Pemkab Palas Kedepankan Nilai Kearifan Lokal

HarianMedanBisnis.Com

START FM – Guna mewujukan visi misi Pemkab Palas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya) harus mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal. Hal ini sesuai dengan thema HUT ke-9 Kabupaten Palas tahun 2016, yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2016.

Pemkab Palas Kedepankan Nilai Kearifan Lokal

Sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka Dirgahayu Kabupaten Palas ke-9 ini, dilaksanakan jajaran Pemkab Palas yang dipimpin Bupati Palas Ali Sutan Harahap yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan (TSO) dan Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, Plt Sekdakab Palas H Syamsul Anwar Lubis beserta jajaran SKPD juga hiburan bagi masyarakat.

Diawali dengan rapat paripurna istimewa DPRD Palas tentang HUT ke-9 Kabupaten Palas, yang dipimpin Ketua DPRD Palas H Syahwil Nasution dan Wakil Ketua Irsan Bangun Harahap serta anggota DPRD, dihadiri Pimpinan SKPD sejajaran Pemkab Palas, sejumlah tokoh pemekaran Palas dan sejumlah elemen masyarakat Palas lainnya.

Seterusnya, pada Sabtu hingga Minggu, (16-17/7) digelar pula malam pentas seni dan budaya adat istiadat daerah, hiburan rakyat yang menghadirkan Artis KDI Ifan dan Syamsir yang sengaja diundang pemerintah, untuk menghibur masyarakat di hari jadi kabupaten pecahan dari Kabupaten Tapsel itu.

Sedangkan puncak Peringatan HUT ke-9 Pemkab Palas sendiri, dilaksanakan upacara bertempat kantor SKPD terpadu, pada Senin (18/7), ditandai dengan pemotongan tumpeng dan peniupan lilin pada kue HUT ke 9 Pemkab Palas, oleh Bupati Palas Ali Sutan Harahap didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Palas Nyonya Yusra Ali Sutan Harahap.

Bupati Palas Ali Sutan Harahap mengajak elemen masyarakat dan aparatur pemerintah di daerah ini, melalui momentum HUT ke-9 Kabupaten Palas, dapat dijadikan refleksi dan introspeksi untuk meningkatkan karya dan pengabdian dengan penuh dedikasi dalam upaya meningkatkan pembangunan di Palas.

 

Sumber :  HarianMedanBisnis.Com

Admin : Musly Joss Start

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...