Pemko Psp Didesak Liburkan Sekolah

Metro Tabagsel

Asap-SekolahKomisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendesak Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk meliburkan anak-anak sekolah terkait dengan peristiwa kabut asap yang semakin parah. Pasalnya, Kota Salak yang diselimuti asap tebal sangat mengganggu bagi kesehatan anak.

“Pak Walikota, saya selaku Ketua Komisi 3 DPRD  menyarankan kiranya bapak berkenan untuk  segera mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah selama 3 hari buat PAUD, TK, SD, SLTP & SLTA di Kota Padangsidimpuan guna meminimalisir efek kabut asap buat siswa kita. Kiranya bapak berkenan memusyawarahkan dengan Kadis Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan Hidup serta BPBD. Apabila Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di kota kita telah mencapai 200mg, maka rasanya wajib kita meliburkan mereka untuk melindungi generasi penerus tersebut. Terimakasih untuk perhatiannya, Cc Ketua DPRD Padangsidempuan,” ujar Ketua Komisi III H Khoiruddin Nasution SE MSP kepada Metro Tabagsel via sms, Senin (26/10).

Ia mengatakan, bahwa sangat kasihan anak-anak sekolah di wilayah Kota Salak karena diserang asap secara berkelanjutan, bahkan asapnya makin parah dalam beberapa hari terakhir. “Kita kasihan sama anak-anak sekolah, gimana nanti kondisi kesehatan mereka. Selagi situasinya seperti ini, maunya diliburkan sejenak dulu, menunggu sumber api padam,” jelasnya.

Dari smsnya tersebut, Khoir mengatakan, sudah ada tindaklanjut dari Pemerintah Kota Padangidimpuan dan akan segera meliburkan sekolah.

“Saya SMS langsung Walikota dan Wakil Walikota, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan,  Kadis BPBD dan lain-lain. Mengingat semakin parahnya kualitas udara,” katanya.

“Sudah ada datang pemberitahuan dari Wakil Walikota kepada saya. Paud, TK, SD, SMP akan diliburkan. Alhamdulillah sudah direspon Walikota tadi,” jelasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan, H Muhammad Luthfi Siregar SH MM, ketika dikonfirmasi membenarkan, akan ada upaya untuk meliburkan sekolah. Hanya saja, ia menyebutkan saat ini Disdik menunggu arahan dari Pimpinan (Walikota, red).

“Ya betul, akan ada upaya kita, tapi waktunya belum bisa dipastikan. Kita masih menunggu hasil keputusan dari pimpinan terkait dengan harinya,” katanya.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...