Pemuda Muhammadiyah Madina Lakukan Pengkaderan BAD

Katua PDPM Mandailing Natal (Madina) Muhammad Idris Harahap, ST dalam acara pengkaderan BAD di Hotel Madina Sejahtera Panyabungan.

Panyabungan.StArtNews-Bupati Mandailing Natal yang diwakilkan Asisten III Drs. Sahnan Batubara, MM Menutup Kegiatan Pengkaderan Baitul Arqam Dasar (BAD) Pimpinan Daerah Pemuda Madina di Hotel Madina Sejahtera, Minggu sore (9/4).

Dalam sambuatanya Asisten III menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Mandailing Natal atas terlaksananya kegiatan Pengkaderan Baitul Arqam Dasar (BAD) PDPM Madina dan bagi peserta kiranya nanti mampu menindaklajuti ditingkat PCPM dan Ranting se Kabupaten Mandailing Natal.

Sahnan juga menyampaikan kepada para peserta BAD PDPM Madina adanya kegiatan ini wujud dari pada adanya pergerakan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Mandailing Natal untuk lahirnya kader kader yang berkualitas.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Mandailing Natal Muhammad Idris Harahap, ST dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan seluruh pihak atas partisipasi dan apresiasianya atas pelaksanaan kegitan Pengkaderan Baitul Arqam Dasar (BAD) PDPM Madina hingga terlaksana sukses seperti yang diharapkan.

Muhammad Idris Harahap, ST juga menegaskan kepada seluruh peserta yang mengikuti materi pengkaderan nantinya dapat melaksanakan hal yang sama di level Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se Mandailing Natal hingga lahirnya kader kader Pemuda Muhammadiyah tangguh dengan Meninggikan Akhlak Membumikan Da’wah untuk Masyarakat Madina Berkemajuan.

Idris juga menegaskan kegiatan BAD PDPM Madina ini juga sebagai pemantapan kepribadian Pemuda Muhammadiyah untuk menjadi Pimpinan yang bertujuan melakukan gerakan da’wah amal ma’ruf nahi mungkar.

Sebelumnya Pada sesi acara BAD PDPM Madina para peserta juga mendapat materi terkait penyalahgunaan narkoba dari BNN Kabupaten Madina dan begitu bahayanya Narkoba ditengah masyrakat terkhusus angkatan muda saat ini masih merebak di Kabupaten mandailing Natal.

Peserta kegiatan BAD Pemuda Muhammadiyah berjumlah 49 orang perwakilan dari PCPM se Madina  menyampaikan rekomendasi kepada Ketua dan jajarannya Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Mandailing Natal agar mendesak penegakan hukum di kabupaten ini segera memberantas narkoba dengan bersungguh – sungguh.

Sebab tidak rahasia umum di daerah ini terdapat dua kecamatan yang bepotensi terdapatnya lahan ganja yakni di kecamatan Panyabungan Timur dan Kecamatan Kotanopan namun disini idris menegaskan kepada jajaran kepolisian Mandailing Natal yang jadi prioritas adalah Panyabungan Timur.

“Saya rasa untuk satu kecamatan dengan wilayah administrasi yang ada jika benar-benar ditindaklanjuti pemberantasan lahan ganja tidak begitu makan waktu yang lama untuk menyisirnya. jika beberapa hari yang lalu tim Polres Madina dan Brimob menemukan lahan ganja maka terkesan bagi masyarakat untuk memunculkan prestasi ditubuh polres Madina dengan datangnya kunjungan Polda Sumut yang akan berkunjung ke Kabupaten Madina Natal saat ini, yang diinginkan masyarakat kabupaten Mandailing Natal sesungguhnya dihari-hari mendatang tidak akan ditemukan lagi lahan ganja di bumi Gordang Sembilan ini” ungkap idris Karateker Sekretaris DPD KNPI Madina itu.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...