Penerimaan Mahasiswa Baru di Poltekkes Kemenkes RI Medan Dipertanyakan

Panyabungan,StArtNews- Poltekkes Kemenkes RI Medan, diharapkan mampu menjadi Politeknik Kesehatan yang unggul, profesional, penuh inovasi serta mampu bersaing diantara Politeknik Kesehatan di seluruh Indonesia. Tapi, harapan itu pupus akibat penerimaan calon mahasiswi yang terkesan asal-asalan.

Penerimaan mahasiswi baru di Poltekkes Kemenkes Medan tahun 2017 pun patut dipertanyakan. Pasalnya, pihak Poltekkes Kemenkes Medan sudah mengumumkan nama calon mahasiswi yang lulus, tapi diduga masih memanggil beberapa orang calon mahasiswi yang tidak lulus.

Hal tersebut disampaikan salah seorang calon mahasiswi Poltekkes Kemenkes RI Medan yang tidak mau dituliskan namanya, kepada wartawan, kemarin.

Sumber menjelaskan, bahwa dia merasakan ada kejanggalan dalam penerimaan mahasiswi baru di program alih jenjang D IV Kebidanan Poltekkes Kemenkes RI Medan gelombang ke dua pada tahun 2017 ini.

Dia pun menjelaskan, bahwa untuk penerimaan mahasiswi baru gelombang ke dua sudah melakukan uji tulis pada tanggal 11 September 2017 dan pengumumannya pada hari itu juga (malam). Sementara untuk uji kesehatan dan wawancara tanggal 12 September 2017.

Tapi anehnya, menurut sumber, ada beberapa orang calon mahasiswi yang tidak ada namanya di pengumuman (yang tidak lulus) dipanggil kembali melalui telepon oleh pihak Poltekkes Kemenkes Medan, berinisial “D”.

Untuk memperoleh keterangan dari pihak Poltekkes Kemenkes Medan, StArtNews mencoba mengkonfirmasi salah seorang yang diduga staf Poltekkes Kemenkes Medan berinisial “D” tersebut melalui SMS di nomor 082160130*** tentang kebenaran dipanggilnya kembali beberapa orang calon mahasiswi yang tidak lulus dan apa tujuannya dipanggil. Tapi, sampai berita ini diturunkan tidak ada jawaban.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...