Pengungsi Rohingya Terima Daging DAM Jemaah Haji Mandailing Natal

Mekkah, StArtNews- Daging kambing dari penyembelihan pembayaran DAM jemaah haji asal Kabupaten Mandailing Natal Kloter 3 dan 8 Embarkasi Medan setelah dibersihkan dan dipotong-potong, kemudian didistribusikan kepada golongan yang berhak menerimanya.

TPIHI H. Ahmad Zainul Khobir, S.Ag, MM, Selasa (7/8) mengatakan, pendistribusian daging DAM dari jemaah haji Kabupaten Mandailing Natal 1439H ini dilakukan Senin semalam, (6/8). Sebahagian didistribusikan kepada pengungsi Suku Rohingya muslim dari Negara Miyanmar yang berdomisili di Nakasah, yang berlokasi sekitar 4,5 Km dari Masjidil Haram menuju jalan Laits Yaman.

“Sedangkan Sebagian lagi daging DAM ini didistribusikan di perkampungan Rosaifah yang berlokasi di sebelah Barat dari Masjidil Haram yang jauhnya sekitar 6 Km. Rosaifah ini dihuni penduduk yang berasal dari Benua Afrika, utamanya dari negara Nigeria, Sudan dan Euthopia. Rata-rata mereka miskin, dan memerlukan perhatian dari masyarakat muslim lainnya,” katanya.

Keharuan dan kebahagian terlihat dari raut wajah pengungsi Rohingya yang ada di perkampungan Nakasah, dan warga perkampungan dari benua Afrika yang ada di Rosaifah menerima daging dari DAM jemaah haji Mandailing Natal ini.

“DAM ini amanah yang harus dipertanggungjawabkan, bukan hanya kepada jemaah haji,  tapi juga kepada Allah SWT. Makanya dalam pembelian, pemotongan dan pendistribusan dari DAM ini, kami mengajak jemaah haji sebagai saksi proses pelaksanaan pembayaran DAM ini, dan juga didokumentasikan sampai selesai sebagai bentuk pertanggungjawaban.

“Kami dibantu para pelajar dan para mukimin asal Mandaling Natal dan Sumatera Utara yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sumatera Utara (KKSU), “kata Khobir Batubara.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...