Pengunjuk Rasa Anarkis, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Panyabungan, StArtNews- Gerombolan pengunjuk rasa di Kantor KPU Mandailing Natal melakukan Unjuk rasa Anarkis saat penghitungan hasil pemungutan suara pemilukada, Pihak pengamanan dari Polres Mandailing Natal terpaksa melakukan tindakan pada pengunjuk rasa dengan menembakkan gas air mata. Tidak hanya itu, ada sejumlah gerombolan yang sempat mencuri kotak suara, namun upaya tersebut dapat digagalkan petugas.

Kegiatan ini dilaksanakan Polres Mandailing Natal dengan melibatkan ratusan personil dari Anggota Kepolisian, Brimob dan TNI dalam rangka Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) untuk mewujudkan aman dan nyaman  dalam menghadapi Pemilu Kepala Daerah Serentak tahun 2018 bertempat di Tapian Siri-siri Syariah komplek perkantoran Payaloting Panyabungan Kabupaten  Mandailing Natal.

Kapolres Madina AKP. Martry Sonny, S.IK mengatakan Simulasi Sispam Kota Pilkada serentak adalah bagian dari mewujudkan Kamtibnas yang kondusif serta mampu mempertanggung jawabkan sebagai personel yang profesional.

Kapolres Madina juga menekankan Netralis personel TNI-POLRI dan aparatur pemerintah dapat menjalankan fungsi dan peranan masing-masing di Pilkada serentak.

Karena dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 memiliki aspek dan konpilik kerawanan yang tinggi serta vertikal.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...