Pengurus Ranting NU se Kecamatan Batahan Dilantik

Batahan, StArtNews- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kab. Mandailing Natal (Madina) melantik secara resmi Pengurus Ranting (PR) NU se- Kecamatan Batahan  bertempat di Pondok Pesantern Miftahul Ulum.

Pelantikan PR NU ini dihadiri Ketua PC NU Madina,  Drs. H. Zainal Arifin Nasution, MM bersama unsur pengurus harian, Ketua PC Muslimat NU Madina Hj. Elly Maharani Lubis, Ketua Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Batahan Drs. Arif Adnan Nasution, Camat Batahan Irsal Fariadi, S.SSTP,  Ustadz H. M. Ridwan Nasution, S.Pd.I, ratusan warga Nahdyin se- Batahan.

Ketua PC NU Madina Drs. H. Zainal Arifin Nasution, MM dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada MWC dan Masyarakat NU Se-Kecamatan Batahan atas eksistensinya dalam mengembangkan organisasi NU di Kecamatan Batahan dan tetap istiqomah menjalankan ibadah sesuai ajaran Ahlussnnah Waljamaah. MWC NU Batahan sejak dibentuk hingga sekarang sangat aktif melaksanakan roda organisasi dan eksis melaksanakan kegiatan.  Ini membuktikan bahwa militansi NU di Batahan sangat kuat dan solid.

Dikatakan Zainal,  pelantikan PR NU ini merupakan amanah organisasi dalam mengembangkan organisasi hingga sampai ke desa-desa.  Pelantikan ini juga sebagai agenda rutin organisasi untuk restrukturisasi, kaderisasi, sekaligus memantapkan konsolidasi dan kordinasi.

“Selain itu,  sebagai upaya penataan dan optimalisasi SDM organisasi.  Kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan program organisasi, bekerja keras dan ikhlas sesuai dengan amanat AD/ART organisasi” sebut Zainal.

Sedangkan,  Ketua MWC NU Batahan Drs. Arif Adnan mengatakan,  pengukuhan kepengurusan Ranting ini merupakan upaya penataan organisasi di tingkat Kelurahan dan desa. ” Patut kita syukuri kepenguruan NU di tingkat desa se-kecamatan Batahan sudah terbentuk. Pelantikan Ranting ini kita harapkan dapat menguatkan posisi NU di tengah-tengah  masyarakat dalam upaya mensolidkan barisan NU khsusnya di Batahan”.

“Dengan adanya pengukuhan ini,  program –program keummatan di wilayah Batahan kita harapkan akan semakin kuat sesuai dengan amalan amaliyah NU yang telah diajarkan oleh para Ulama dan Pendiri NU” harap Arif Adnan.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...