Perangkat Desa di Hutabargot Gelar Pelatihan Pembentukan Bumdes

Panyabungan.StArtNews14 desa se Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (30/12) melaksanakan Pelatihan Pembentukan Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes yang difasilitasi oleh pendamping desa kecamatan.

Peserta pelatihan Bumdes terdiri dari Kepala Desa, Sekdes, BPD dan tokoh masyarakat se Kecamatan Hutabargot dan dibuka oleh Camat Hutabargot Gadombang Diapari, SH.,MM.

Narasumber yang juga Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal, Akhiruddin Nasution, menyampaikan bahwa tujuan pembentukan Bumdes adalah untuk meningkatkan perekonomian desa.

Dalam kesempatan tersebut Akhiruddin juga mengatakan di hadapan peserta bahwa Bumdes ini penting untuk dikelola pemerintahan desa guna menuju desa yang sejahtera.

Disela-sela pelatihan, Camat Hutabargot Gadombang Diapari, SH.,MM kepada StArtNews menyampaikan rasa terimakasihnya kepada aparat desa dan pendamping desa yang sudah menggelar pelatihan tersebut, dan untuk peserta, camat mengharapkan agar menseriusi pelatihan pembentukan Bumdes sehingga bisa maksimal menuju desa yang mandiri dan sejahtera.

Pantauan StArtNews di Aula Kantor Camat Hutabargot, peserta pelatihan Bumdes terlihat sangat antusias mendengarkan pemaparan pemateri.

Pelatihan ini juga akan berlangsung selama dua hari, Selasa sampai Rabu (20 sampai 21 Desember 2016), dan pemateri untuk besok, Rabu dari Bappeda Kabupaten Mandailing Natal. Reporter : Zein Nasution/Filda Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...