Peringatan 10 November, Sejumlah Peserta Jatuh Pingsan

Sejumlah peserta Upacara 10 November dari Kalangan Pelajar Jatuh. Petugas terlihat melakukan penanganan terhadap siswa yang jatuh pingsan.

Sejumlah peserta Upacara 10 November dari Kalangan Pelajar Jatuh. Petugas terlihat melakukan penanganan terhadap siswa yang jatuh pingsan.

Panyabungan.StArtNews – Peringatan 10 November atau Hari Pahlawan yang diperingati hari ini di Tapian Siri Siri Syariah Komplek perkantoran Payaloting Panyabungan, sejumlah peserta jatuh pingsan, mereka yang tidak tahan mengikuti Upacara Peringatan hari Pahlawan ini diduga karena tidak sarapan sebelum pelaksanaan Upacara ditambah kondisi cuaca yang cukup panas.

Bertindak sebagai Pembina Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November tersebut Wakil Bupati H. M. Jafar Sukhairi Nasution.

Menteri Sosial Khofifah Indar Farawansa dalam Pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati Mandailing Natal H. M. Jakfar Sukhairi Nasution mengatakan, dalam rangka mencapai peri kehidupan kebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, patriotisme progresif harus mengembangkan ketahanan bangsa untuk bisa mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam bidang pokitik dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Selajan dengan orientasi trisakti, Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden pun mengambil tema 10 Nopember ini dengan tema “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan gotong royong”.

Peringatan hari Pahlawan di Mandailing Natal juga ditandai dengan pemberian Piagam penghargaan pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Mandailing Natal.

Mereka yang mendapat penghargaan adalah  Zurbein Lubis, tenaga Honorer di Badan Lingkungan Hidup, Fahri Suhunan Guru SD 255 Muara Soma, Anwar Holid, Pelayan di Rumah Dinas Bupati, Isrojuddin pegawai honorer di Dinas Pekerjaan Umum pemerintah Kabupaten Mandailing Natal. Mereka diberi penghargaan dan akan diberangkatkan Pemerintah Daerah melaksanakan Umroh.

Selain memberi penghargaan pada Pegawai Teladan, Pemerintah Daerah juga memberikan penghargaan pada peserta pestival marcing band  Raja Majestik tingkat provinsi di Medan yakni SMA Negeri 1 Kotanopan dan MAN Panyabungan. Kemudian SMP N 1 Panyabungan dan SD N 200 Kotanopan. Mereka menerima penghargaan karena diangap telah mengharumkan nama Mandailing Natal dalam Lomba. Marcing band tingkat Provinsi dan mendapat juara Umum dan Juara Tiga.

Peringatan Upacara 10 November ini dihadiri peserta dari Pelajar, PNS di lingkungan Pemda Mandailing Natal, Guru, serta OKP dan TNI Polri. Hadir juga para Unsur Muspika dan Pejabat SKPD pemerinatah Mandailing Natal.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...