Peringati Hari Kelahiran Pancasila : Pemkab Madina Gelar Upacara

Panyabungan, StArtNews- Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Pemeritah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan upacara bendera di halaman Tapian Siri-siri Syariah Bukit perkantoran Payaloting, Pada Jumat (1/6/2018) .

Dalam upacara tersebut, Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution selaku inspektur upacara membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo. Yakni Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi- ideologi  selama 73 tahun.

Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber Bhinneka Tunggal Ika, lnsya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

Dibacakan Bupati Madina, Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin.

Kita harus berusaha menjaga Pancasila, Kita  harus jaga di tanah NKRI ini, inilah salah satu bukti yang membuat kita bersatu, jelasnya.

Dalam upacara ini juga turut Hadir pada upacara Wakapolres Madina Kompol Tongku Bosar pane, FKPD, SKPD Madina,ASN,serta para anak siswa Sekolah.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...