Permintaan Maaf Setya Novanto Tak Akui Kesalahan Terkait ‘Papa Minta Saham’

1MUSIK DAN INFORMASI PAGI – Setya Novanto langsung meminta maaf kepada rakyat Indonesia setelah mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPR RI. Tetapi dalam ucapan permintaan maaf itu, dia tak mengakui kesalahan apa pun yang telah diperbuat.

Surat pengunduran diri Novanto dibacakan di tengah sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) pada Rabu malam (16/12/2015). Seluruh anggota MKD yang berjumlah 17 orang menyatakan bahwa Novanto bersalah. Mengapa Novanto tak mengakuinya?

Saat melakukan jumpa pers di rumahnya, Jl Wijaya III, Jakarta Selatan beberapa jam setelah surat pengunduran diri dibacakan, Novanto hanya menyebut alasan pengunduran dirinya karena dinamika politik. Padahal ada sidang etika terkait kasus ‘papa minta saham’ yang menjadi pemicu pengunduran dirinya.

“Saya mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas tugas-tugas yang saya jalani. Semuanya demi rakyat, demi bangsa Indonesia,” kata Novanto.

Dia menyebut telah menjalankan tugas sebagai Ketua DPR dengan sebaik-baiknya. Disebut pula pengunduran diri ini agar masa depan Indonesia lebih baik.

“Ya, ini tentu saya sudah melihat semuanya dengan situasi yang berkembang yang kita ketahui di dalam MKD yang sudah menjalankan tugas-tugasnya secara baik dan tentu saya menghormati dan menjalankan ini telah saya lihat yang berkembang dengan dinamika yang ada di masyarakat tentu saya menyadari bahwa demi kecintaan saya pada masyarakat Indonesia,” kata Novanto.

“Di dalam tugas-tugas saya selama menjadi pimpinan DPR telah saya jalankan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan negara dan rakyat Indonesia dalam pemikiran yang saya lihat itu supaya semuanya berjalan dengan baik demi masa depan bangsa kita maka saya sudah menyatakan untuk mengundurkan diri. Untuk itulah mudah-mudahan bangsa kita akan lebih baik ke depan dan sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas tugas yang saya jalani, semuanya demi rakyat, demi bangsa Indonesia. Nah untuk itulah mudah-mudahan tetap saya memegang komitmen bekerja terus untuk kepentingan rakyat Indonesia, semoga apa yang kita cita-citakan dapat terlaksana dengan baik,” ucap Novanto kemudian.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...