Perolehan Suara Pilkada Madina Tahun 2015 Ditetapkan

2START NEWS – Kabupaten Mandailing Natal mengikuti perkemahan Saka Wira Kartika se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang di pusatkan di Sipirok Kab. Tapanuli Selatan mulai 19-21 Desember 2015.

Hal itu dikatakan Dan Ramil 14 Kotanopan Kapten Inf. Takbir, S. Pd kepada Wartawan saat melepas rombongan Saka Wira Kartika Madina di Kantor Dan Ramil 14 Kotanopan, Jum’at (18/12).

“Dalam perkemahan ini kita mengutus peserta sebanyak 50 orang dengan di ikuti pelatih. Peserta ini merupakan Saka Wira Kartika yang dilatih anggota Danramil 14 Kotanopan selama ini. Mereka terdiri dari perwakilan sejumlah SLTA di Kotanopan. Kita berharap mereka di sana nanti dapat mengharumkan nama baik Madina,” ujarnya.

Dikatakannya, selama ini Danramil 14 Kotanopan aktif melatih anggota Pramuka Saka Wira Kartika. Sebelumnya, juga Saka Wira  Kartika asuhannya juga telah mengikuti perkemahan Saka Wira Kartika di Sibolangit, alhamdulillah keluarga sebagai dapat nominasi. Kita berkomitmen tetap mengembangkan Saka Wira Kartika di daerah ini,” ujarnya.

Sedangkan pelatih Pramuka Saka Wira Kartika Madina, Sertu AK Sihotang yang dijumpai mengatakan, anak asuhnya sudah siap mengikuti perkemahan Saka Wira Kartika Ini. “Kita sudah siap, alhamdulillah dukungan orangtua sangat besar, jadi ini menjadi motivasi bagi anak-anak untuk memberikan yang terbaik,” katanya.

Dirinya sangat bangga kepada pelajar di wilayah Kotanopan karena komitmen dan kemauannya untuk mengikuti Pramuka Saka Wira Kartika sangat besar. “Pelatihan selama ini sangat bermamfaat bagi siswa, di samping meningkatkan disiplin juga mereka di ajari materi Saka Wira Kartika,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Kwarran Kotanopan, Irsan Hasibuan, S. Pd sangat mendukung langkah yang dilakukan TNI untuk mengaktifkan kembali Pramuka Saka Wira Kartika di wilayah ini. “Kita sangat mendukung kebijakan yang dilakukan TNI, selama ini memang Dan Ramil 14 Kotanopan aktif melatih anggota Pramuka. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berkesinambungan kedepan,” ucapnya.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...