Perpisahan Anak PAUD, Selayaknya Tidak Memberatkan Orangtua

Kotanopan, StArtNews- “Perlu diketahui bersama, perpisahan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD ) seharusnya menjadi ajang komunikasi antara anak, orangtua dan guru. Bukan layaknya Wisuda yang memberatkan orangtua”.

Harapan itu disampaikan Bunda PAUD Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution saat memberikan arahan dalam acara pelepasan akbar PAUD se Kecamatan Kotanopan, Senin (14/5) di Lapangan Terminal Pasar Kotaopan.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan Madina  Jamila,  SH,  Camat Kotanopan Kholillullah,  S. Sos,  Mewakili KUA Kotanopan,  Kepala UPT.  Dinas Pendidikan Kotanopan Ahmad Ibrahim Batubara,  S. Pd  Kepala Sekolah PAUD,  guru dan orangtua.

Ditambahkan Bunda PAUD Madina, terkait dengan wisuda yang  tidak memberatkan orangtua, hal ini sejalan dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Direktorat Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat tahun 2015 lalu.

Selain itu, lanjut Bunda PAUD, di abad 21 ini dibutuhkan anak-anak yang mampu berpikir kritis dan kreatif, komunikatif.  Disadari bersama, keberadaan PAUD sangatlah penting dan strategis  dalam membina tumbuh kembang  anak secara optimal. Pendidikan anak usia dini merupakan  upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun.

Ny. Ika Desika Dahlan juga mengucapkan terimakasih kepada guru-guru  dan orangtua yang  telah memberikan perhatian dengan harapan mereka bisa lebih baik di masa yang akan datang.  Hal ini sejalan dengan program Pemerintah 1 PAUD 1 Desa. “Mari kita tuntaskan program ini di Madina  sehingga tercipta generasi gemilang”, ujanya.

Sedangkan Ketua Pantia, Hj.  Nuraini,  S. Pd  menyampaikan, tahun 2018 ini PAUD se Kecamatan Kotanopan membuat acara perpisahan secara bersama-sama. Selain tujuannya untuk meningkatkan silaturrahmi dan komunikasi, juga untuk mengenal lebih dekat PAUD yang ada di Kecamatan Kotanopan. Sedangkan peserta dalam kegiatan ini  berjumlah  12 PAUD.

ReporterLokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...