Personel TNI Serahkan Barang Bukti 450

START FM – Setelah menemukan ladang ganja dan ganja yang sudah siap dipanen, personel TNI Koramil 13/ Panyabungan di bawah Kodim 0212/Tapanuli Selatan (TS) menyerahkannya kepada Polres Madina sebagai barang bukti.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandi DP SIP membenarkan, setelah pihaknya melalui personel Koramil 13/ Panyabungan berhasil menemukan ladang ganja dan ganja yang siap panen dan diduga mau diedarkan. Selanjutnya dibawa ke markas Koramil.

“Setelah semua barang bukti ditemukan dari lokasi, selanjutnya dibawa ke Koramil Panyabungan untuk didata,” sebutnya saat dikonfirmasi Rabu (27/7) kemarin.

start fm

Selanjutnya, Selasa (26/7) sore, sebanyak 450 kilogram ganja diserahkan pihaknya kepada Sat Narkoba Polres Madina.

“Untuk barang bukti yang kita temukan ada seberat 450 kilogram. Sudah kita serahkan ke pihak kepolisian Madina dengan disertai berita acara serah terima barang bukti,” ujar mantan Danyonif 123/Rajawali ini.

Diketahui sebelumnya, Minggu (24/7) kemarin, petugas dari Koramil 13/ Panyabungan dipimpin Danramil Kapten Inf Pardamean Sihombing sedang melakukan patroli untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan antara Desa Hutatinggi dan Banjarlancat.

Tiba-tiba pihaknya melihat enam warga sedang mengemas ganja yang baru siap dipanen. Sayang, enam warga itu berhasil melarikan diri saat dilakukan penyergapan. Namun petugas berhasil menemukan ratusan kilo ganja siap panen dari 2 hektare lahan dan setengah hektare lagi belum dipanen.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Kodim, selanjutnya membawa barang bukti ke markas Koramil setempat untuk didata.

Sumber : Metro Tabagsel

Admin : MJS

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...