Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Kembali Dapat Bantuan RKB dan Asrama

Panyabungan, StArtNews- Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kab. Mandailing Natal  kembali menerima bantuan pembangunan Ruangan Kelas Baru (RKB) dan Pembangunan Asrama.

Bantuanini langsung diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada Mudir Musthafawiyah H. Musthafa Bakri Nasution, saat kunjungan kerja Menteri Agama ke Musthafawiyah tersebut (Kamis 12/4).

Menteri Agama yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd saat menyerahkan bantuan tersebut, menyampaikan,  pemberian bantuan ini merupakan wujud perhatian dan komitmen pemerintah khususnya Kementerian Agama terhadap peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan.

Dihadapan Bupati dan Kakankemenag Mandailing Natal, serta seluruh Pengurus Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru, Lukman Hakim Saifuddin berpesan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya terutama untuk pembangunan ruang kelas dan asrama santri yang saat ini sangat dibutuhkan.

“Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru, semenjak saya menjadi Menteri Agama, dan saya berharap kunjungan ini bisa menambah wawasan bagi saya dalam mengembangkan pendidikan pesantren yang merupakan lembaga pendidikan tertua di Indonesia, dan menjadi motivasi bagi pengasuh pesantren untuk lebih ikhlas dan giat dalam mengasuh dan mendidik para santri,” harapnya.

Sementara itu Mudir Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru H. Musthafa Bakri Nasution mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan pendidikan yang diterima dari Menteri Agama. Beliau berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukkannya, dan akan berupaya terus meningkatkan kualitas pendidikan agama dan keagamaan di pesantren ini.

Reporter :  Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...