Pilkades Susulan 5 Desa Sukses Pelantikan Awal 2017

Calon Kepala Desa Terpilih di Desa Gunungtua Jae Mardansyah Rangkuti usai perhitungan.

Calon Kepala Desa Terpilih di Desa Gunungtua Jae Mardansyah Rangkuti usai perhitungan.

Panyabungan.StArtNews-Pelaksanaan Pilkades Serentak susulan di 5 desa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akhirnya sudah selesai. Tinggal pelantikan Kepala Desa terpilih yang direncanakan pada Tahun 2017 nanti.

Demikian dikatakan Plt Kabag Tapem Madina Junaidi kepada StArtNews, Senin (5/12).

“Pelaksanaan Pilkades susulan 5 desa yang tertinggal Minggu (4/12) selesai, jadi 258 sudah melaksanakan Pilkades. Tinggal mempersiapkan peroses pelantikan Tahun 2017 maupun pembuatan SK. Kita rencanakan akhir bulan Desember 2016 untuk tertibnya administrasi” ujarnya.

5 desa yang terpilih sebagai Kepala Desa Gunungtua Jae atas nama Mardansyah Rangkuti memperoleh suara 559, Desa Huta Lombang Lubis atas nama Irwan Lubis 326 suara keduanya Kecamatan Panyabungan. Desa Simpang Tolang Julu Kecamatan Kotanopan terpilih Amiruddin Nasution 115 suara. Desa Bangun Purba Kecamatan Lembah Sorik Marapi atas nama Zubeir meraih suara 339. Desa Sundutan Tigo Kecamatan Natal terpilih Tasmil suara 406.

“Dari pantauan kita pada Pilkades 5 desa berjalan aman dan sukses. Sementara untuk Desa Batang Gadis yang suaranya sama hingga sekarang laporan dari pihak kecamatan belum masuk” katanya.

BPD Gunungtua Jae Edi Junaidi Nasution kepada StArtNews mengatakan Pilkades di desanya berjalan sukses, partisipasi pemilih mencapai 90%. Apalagi bertepatan hari Minggu libur anak sekolah.

“Kita melihat partisipasi sangat tinggi, ditambah hari libur sekolah pemilih pemula yang mencapai 35%. Harapan kita kepada kepala desa terpilih untuk melaksanakan visi misinya dalam membangun desa agar lebih maju” ujarnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...