Pimda Tapak Suci Madina Gelar Latihan Bersama Kec. Siabu

Panyabungan.StArtNews-Pimpinan Daerah Perguruan Seni Bela diri Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah Madina, kemarin (Minggu 5/3) menggelar latihan bersama di lapangan Simaninggir Kecamatan Siabu yg diikuti ratusan siswa Tapak Suci dari dua cabang Tapak Suci yakni cabang Gunung Tua dan cabang Siabu dan langsung dipimpin oleh Ketua Dewan Pelatih Pimda Tapak Suci Agussalim Nasution beserta segenap anggota Dewan Pelatih.

Acara didahului dengan ceramah kepemimpinan oleh ketua Pimda Tapak Suci Madina As Imran Khaitamy Daulay serta ceramah Al Islam/Kemuhammadiyahan oleh Riswani Simanjuntak yang pelaksanaannya dipusatkan di komplek SMK Muhammadiyah Siabu.

Kepada StArFM, Ketua Tapak Suci Madina As Imran Khaitamy Daulay menyampaikan bahwa demi efektifitas dan tercapainya sasaran latihan dengan baik, maka kegiatan latihan bersama kali ini hanya diikuti dua cabang saja. Berikutnya akan menyusul latihan bersama untuk cabang cabang yang lainnya, untuk kemudian puncaknya adalah latihan bersama yang akan dihadiri oleh semua siswa Tapak Suci se Madina yang diperkirakan akan digelar bulan depan.

Lebih lanjut, Imran menjelaskan bahwa latihan bersama tersebut mencakup kegiatan di dalam kelas dan di lapangan. Di dalam kelas berupa ceramah dan dialog tentang al Islam/kemuhamnadiyahan dan  kepemimpinan. Sedangkan untuk di lapangan, berupa latihan fisik dan keahlian seni bela diri pencak silat, sesuai ketentuan dan pedoman organisasi.

Menurutnya, hal itu dilakukan adalah untuk membangun keseimbangan dalam diri semua siswa Tapak Suci. Disamping memiliki fisik yg sehat dan keahlian seni bela diri pencak silat yang handal, siswa Tapk Suci juga dituntut untuk memiliki keimanan dan akhlak yang tinggi. Dengan iman dan akhlak siswa akan menjadi kuat, tanpa iman dan akhlak siswa akan menjadi lemah imbuhnya.

Reporter : Sakban Azhari

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...