PKB Madina Himbau Warga Waspada Cuaca Ekstrim

Ketua PKB Mandailing Natal Khoiruddin Fasalah Siregar.

Ketua PKB Mandailing Natal Khoiruddin Fasalah Siregar.

Panyabungan.StArtNews-Tingginya curah hujan di Kabupaten Mandailing Natal akhir-akhir ini menjadi perhatian khusus Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Mandailing Natal, Ketua PKB Mandailing Natal Khoiruddin Fasalah Siregar menghimbau pada masyarakat agar tetap berhati-hati terutama bagi pemukiman yang dekat dengan aliran sungai.

Banjir memang menjadi salah satu masalah besar bagi Mandailing Natal ketika musim penghujan tiba, beberapa daerah yang kerap dilanda banjir seperti desa Manyabar, Gunung Manaon, Pagarantonga, Kayu Jati serta di wilayah Batang Natal dan Hutabuyung harus menjadi perhatian khusus Pemerintah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD, papar Faslah yang akrab disapa itu.

Banjir biasanya disebabkankan luapan sungai akibat tidak mampu menampung debit air hujan atau tanggul yang jebol, untuk itu kata Ketua PKB Madina menghimbau, agar seluruh masyarakat waspada ketika curah hujan tinggi.

Selain banjir, longsor juga kerap menjadi masalah di musim penghujan, terutama bagi pengguna jalan, papar Faslah.

Faslah menjelaskan, Dari data tim Humas Partai Kebangkitan Bangsa, ada beberapa titik jalan yang rawan longsor yakni di jalan menuju Pantai Barat Mandailing Natal, tepatnya di wilayah perbatasan Panyabungan Selatan dengan Kecamatan  Batang Natal dan perbatasan Kecamatan Batang Natal dengan Lingga Bayu. Jalan menuju daerah tersebut dikategorikan rawan longsor karena jalan menuju daerah ini masih didominasi perbukitan yang berada di pinggir jalan, sehingga ketika musim hujan tiba, kondisi struktur tanah menjadi labil dan kerap mengakibatkan longsor yang bisa menimbun badan jalan, tentunya kondisi ini akan mengganggu pengguna jalan ketika longsor terjadi.

Untuk itu, Ketua PKB Mandailing Natal Khoiruddin Faslah Siregar berharap agar Pemerintah Daerah menyiapkan alat berat yang standby setiap saat ketika longsor menimbun badan jalan agar masyarakat yang melakukan perjalanan merasa aman.

Partai PKB Mandailing Natal kata Khoiruddin Fasalah Siregar juga  terus berkoordinasi dengan Anggota DPRD Mandailing Natal dari Fraksi PKB agar masing-masing Daerah Pemilihan dipantau, dan ketika ada bencana untuk terus respek terhadap kondisi yang ada.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...