Plt Gubernur Aceh Kerahkan Semua Dinas Tanggap Bencana Gempa

plt-gubernur-aceh-kerahkan-semua-dinas-tanggap-bencana-gempa

Pelaksana tugas Gubernur Aceh Soedarmo telah mengerahkan seluruh dinas terkait untuk tanggap bencana gempa di Pidie Jaya.

“Jadi tadi pagi saya langsung perintahkan (jam) setengah 6 langsung semua kepala dinas terkait mulai dari dinas PU,Dinas Cipta Karya, Dinas Perairan, Dinas Pendidikan, dan yang lain menuju lokasi,” ujar Soedarmo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Soedarmo mengatakan dinas-dinas terkait akan memberikan bantuan sesuai tupoksinya masing-masing.

“Apa yang bisa diberikan, bantuan apa yang bisa diberikan ke masyarakat. Dinas kesehatan misalnya berupa obat-obatan, sudah berangkat semua termasuk Pekerjaan Umum, alat-alat berat ya, untuk ngangkut. Karena masih ada kan korban-korban yang tertimbun,” ucap Soedarmo.

Tidak hanya itu, Soedarmo mengatakan dirinya telah berkomunikasi dengan Kapolda dan Pangdam untuk ikut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa.

“Nah kemudian tadi saya sudah kontak berkordinasi dengan Pangdam sama Kapolda untuk bisa juga memberikan bantuan yang bisa diberikan oleh dua institusi itu. Mungkin pangdam sudah nelpon saya tadi pagi sama kapolda sudah menuju kesana. Jadi sudah mendahului. Nah pokoknya semua komponen institusi kita kerahkan,” tutur Soedarmo.

Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR mengguncang Aceh sekitar Pukul 05.03 WIB, Rabu (7/12/2016).

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs BMKG. Pusat gempa berada pada 5.19 LU dan 96.36 BT, atau tepatnya terletak pada kedalaman 10 Km Timur Laut, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Sumber : tribunnews.com

Editor : Hendra Ray

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...