Plt. Sekda Lantik 43 Pejabat Struktural Eselon III dan 44 Eselon IV Serta Menonjobkan 14 Orang

Panyabungan, StArtNews-  Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mandailing Natal (Kab. Madina) yang juga menjabat sebagai Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal Drs. Mhd. Syafe’i Lubis, M.Si kembali melantik 87 orang pejabat struktural untuk posisi eselon III dan eselon IV serta menonjobkan 14 orang di Aula Kantor Bupati Komplek Perkantoran Pemkab Madina Puncak Bukit Payaloting desa Parbangunan Panyabungan, Rabu (08/8).

Plt. Sekda melakukan pengambilan sumpah pelantikan ini sesuai surat keputusan Bupati Madina bernomor : 821.2/0747/K/2018 tertanggal 6 Agustus 2018 tentang,”Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Dalam dan Dari Jabatan Struktural di Lingkungan Pemkab.Madina.

87 Pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya terdiri dari 18 orang untuk eselon III a dan 25 orang untuk eselon III b. Sementata 41 orang untuk posisi eselon IV a ditambah 3 orang lagi untuk posisi eselon IV b.

Diantara 18 orang eselon III a ada tiga Camat,yakni Camat Pakantan yang sebelumnya dijabat Ismet, SH digantikan Ridowan, S.Pd,MM dari Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian pada Dinas Perdagangan, sementara Ismet, SH menempati posisi Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat. Selanjutnya Camat Natal diisi Riplan, S.Sos dari Kabid. Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Satuan Polisi Pamong Praja menggantikan Yuri Andri SSTP yang menduduki posisi baru yakni Pj. Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah. Syafei Sibar, S.Pd mengisi Camat Muara Sipongi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Muara Sipongi.

Sementara itu Safril, SH dari Irban Wilayah IV Inspektorat menjadi Sekretaris Inspektorat, Arieska, AP dilantik jadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Mukhtar Hanafi, S.Pd dilantik menduduki jabatan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Latipa Hannum Dalimunthe, SP (Kabid Hortikultura pada Dinas Pertanian) menjadi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan. Mahmul Matua, ST dilantik menduduki jabatan Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Natalina, SP bergeser menjabat posisi baru menjadi Pj. Sekretaris Dinas Parawisata, Armada, ST dilantik jadi Pj. Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Beberapa orang yang dinonjobkan seperti Syamsi, S.Sos jabatan lama Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik pada Badan Kesbangpol digeser ke Fungsional Umum pada Badan Penelitian dan Pengembangan , Drs. Darman (Kabid Pemberdayaan Sosial pada Dinsos) masuk ke Fungsional Umum pada Inspektorat. Navrizal Iswar, SE (Kabid Anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan.Pendapatan dan Aset Daerah) di geser ke Fungsional Umum pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...