PNNB Desa Lumban Dolok Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

12274228_143696075989475_4389172388223011395_n

Desa Huta Lumban DOlok ,Desa AL-Qur’an ,Mesjid Raya AAAAL-muttaqi termewah ketiga se sumatera utara

START NEWS – LUMBAN DOLOK (Desa Al-Qur’an)  – Pada dasarnya Maulid Nabi merupakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Peringatan Maulid digelar dengan maksud dan tujuan untuk membangkitkan semangat umat Islam untuk mengenang sauri tauladan Nabi Besar kita Muhammad SAW.

Untuk mengenang perilaku Nabi Besar Muhammad SAW, Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) desa lumban dolok kecamatan siabu turut menggelar kegitan tahun tersebut. Minggu 20 desembar 2015

Dan pada peringatan kali ini Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Desa Al Qur’an mengangkat Tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kita Jadikan Suri Tauladan Rasulullah Sebagai Landasan Hidup Bermasyarakat Berbangsa dan bernegara’.

Terlihat pula Hiasan Bunga di depan mesjid Raya Al-muttaqin mesjid ketiga termewah se sumatera utara serta dekorasi Masjid dapat mewarnai peringatan Maulid kali ini , Desa Lumban Dolok kecamata siabu yang di resmikan oleh bupati mandailing natal Drs .H Dahlan Hasan Nasution sebagai Desa Al-Qur’an . Sebelum mendengarkan Hikmah Maulid terlebih dahulu diawali pembacaan Ayat Suci Al Qur’an.

Kepala Desa Lumabn Dolok ZULHAKIM HASIBUAN pada sambutannya menghimbau agar terlaksananya Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW berjalan dengan tertib sesuai harapan bersama.

“Kami mengharapkan agar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar sesuai apa yang kita canangkan” Kepala Desa Lumabn Dolok

 Pada Hikmah Maulid, diharapkan Umat Islam dalam menjalankan kehidupan tidak kikir, baik itu kikir sesama mahkluk ciptaan Allah maupun kikir dalam ajaran Agama.

Ustad yang di undang selaku Pembawa Hikmah Maulid dalam mengawali sabutannya di atas pedium,Dalam hidup jangan pernah melalaikan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, gunakanlah kesempatan ini dengan baik sebelum nikmat itu dicabut sang maha pencinta

“Hidup ini merupakan nikmat Allah yang tidak boleh kita sia-siakan, dan gunakanlah nikmat yang diberikan kepada kita untuk beribadah dan berbuat amal kebajikan bukan berbuat dosa” terang Ustad PARLINDUNGAN NASUTION selaku Pembawa Hikmah Maulid

Selepas mendengarkan Hikmah Maulid dilanjutkan doa bersama sebagai bentuk syukuran yang kita panjatkan kehadirat Allah SWT.

Semoga saja pada peringatan Maulid kali ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Rasul Allah SAW dan dijadikan pedoman hidup dalam menuntun kita meningkatkan Iman dan Taqwa. (Musly Start)

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...