Pol PP Terus Berantas Penyakit Masyarakat

Panyabungan, StArtNews- Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP terus melakukan razia dalam rangka memberantas Penyakit Masyarakat di Mandailing Natal, Sumatera Utara demi mencapai negeri beradat taat beribadat.

Dalam razia yang dilakukan petugas Satpol PP pada Senin malam lewat, petugas berhasil menjaring enam yang tertangkap di sejumlah hotel kelas melati dan tempat hiburan malam di Kota Panyabungan, selain perempuan ada juga pemuda yang dicurigai karena gerak-geriknya saat berkeliling di wilayah pemukiman warga.

Mereka yang diamankan petugas Satpol PP diamankan di Mako Pol PP Mandailing Natal, mereka yang tertangkap akan dilakukan tes urine dan kesehatan guna memastikan apakah mereka yang ditangkap terkontaminasi penyakit AIDS atau narkoba.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mandailing Natal, Ahmad Duroni Nasution pada wartawan mengatakan kegiatan razia penyakit masyarakat yang dilakukan petugas penegak Perda ini dalam rangkaian pencapaian moto Mandailing Natal masyarakat beradat taat beribadat.

Hal ini kata Duroni, akan terus digalakkan di Mandailing Natal, khususnya di Kota Panyabungan, karena jelas, Kota Panyabungan menjadi salah satu ikon mandailing natal di mata daerah lain.

Usai dilakukan tes urine dan kesehatan, sebanyak delapan orang yang diamankan petugas saat razia pekat tersebut akan dikembalikan pada orang tua masing-masing, namun mereka terlebih dahulu membuat surat pernyataan yang disaksikan orang tua masing-masing, surat pernyataan itu sendiri akan menjadi pegangan petugas ketika kedelapan orang ini kembali tertangkap oleh petugas saat razia.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...