Polisi Tangkap Pembobol Rumah Ucok Tolor

Panyabungan.StArtNews- Kamis dini hari (26/10) Sekitar Pukul 01.00 WIB Polres Mandailing Natal melalui Satuan Reskrim berhasil mengamankan seorang pria pelaku pencurian di Ruko Milik Ucok telor di Jalan Lintas Timur Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan.

Pelaku pencurian yang berinsial EEL (21), diamankan di kediamannya di Lorong III Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti satu lembar kertas penitipan uang sebesar Rp 50.000.000, uang tunai sebesar Rp 450.000 dan satu lembar STNK R2 Suzuki Satria FU.

Kapolres Madina AKBP Martri Sonny melalui Kasat Reskrim AKP. QM Nainggolan pada Siaran Persnya terkait penangkapan pelaku pencurian menyampaikan bahwa pelaku EEL sebelumnya bekerja di Toko milik Ucok Telor Tersebut.

Dari pengkuan Pelaku dia tiap hari melihat bosnya menghitung uang banyak, sehingga dia tergiur untuk memiliki uang tersebut, sehingga dia mengajakan kawannya untuk melakukan pencurian.

Pelaku EEL yang berhasil di amankan di Lorong III Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara melakukan aksinya tidak sendiri dia bersama kawanha bernama bayo yang sedang dilakukan pengejaran.

Para pelakukan melakukan pencurian dengan cara menggunting Rolling Door toko Ruko milik Ucok Telor di jalan Lintas Timur kel Sipolu-polu ,” jelasnya.

Setelah berhasil menggunting Rolling Door toko milil Ucok Telor, para pelaku mengambil uang sebesar Rp 95.000.000 yang disimpan dalam tas warna coklat,” jelasnya.

Uang hasil pencurian itu di bagi tiga, yang sebelumnya hanya mereka berdua EEL dan Bayo, karena saat melakukan aksinya salah seorang ada yang melihat aksi mereka sehingga mereka memberikan uang tutup mulut sebesar Rp 8.000.000. Sementara untuk EEL Rp 70.000.000 dan untuk bayo Sebesar Rp 20.000.000,” terangnya.

Dari keterangan Pelaku EEL yang telah tertangkap, berarti masih ada dua pelaku lagi. Kita sudah keluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada dua orang tersebut yang sudah diketehui identitasnya.

Saat pelaku yang sudah tertangkap kita amankan di Polres Madina demi pemeriksaan lebih lanjut, dan barang bukti juga sudah kita amankan.

Reporter : Press Release Polres mandailing natal

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...