Polisi Temukan Ladang Ganja di Tor Sihite

Panyabungan.StArtNews- Menindaklanjuti perintah Kapoldasu perang terhadap narkoba. Jajaran Polres Mandailing Natal bersama 2 pleton brimob melakukan penyisiran ke wilayah Perbukitan TOR Sihite sekitarnya.
Operasi ini berlangsung selama 5 hari pada akhirnya berhasil menemukan 4 titik lahan, bibit dan tanaman Ganja.

Hal itu disampaikan Kapolres Madina AKBP Rudi Rifani, S.IK bersama waka, kasat dan brimob kepada wartawan, Rabu (5/4) dihalaman Mapolres Madina Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara.

Kapolres menjelaskan, kronologis penemuan ladang sendiri berawal dari berangkatnya pasukan berjumlah seratusan lebih untuk melakukan operasi ladang ganja. Saat operasi itu,tim berhasil menemukan ladang ganja di lembah Tor Sihite pada Senin (3/4). Sebanyak 792 batang Ganja dijadikan barang bukti, kemudian di titik lain,  polisi kembali temuka 1041 batang yang siap tanam.

Setelah penemuan ladang ini dilaporkan  pada Kapoldasu, jelas Kapolres, Kapolda kembali perintahkan untuk operasi lanjutan.

Pada hari kedua Selasa (4/4) ditemukan lagi di pegunungan Desa Banjir Lancat 1.000 bibit dan 400 batang ganja siap panen ditambah 2 ha lahan kosong siap tanam.

Kondisi medan yang curam memaksa tim untuk melakukan pemusnahan di lokasi, sebanyak 400 batang dibawa tim untuk dijadikan barang bukti ditambah 1000 batang bibit ganja.

Penemuan ladang ganja di wilayah Tor sihite kecamatan Panyabungan Timur,  Mandaiiling Natal tersebut merupakan penemuan yang kesekian kalinya. Ganja asal mandailing natal sendiri dari data BNN telah beredar sampai ke luar pulau sumatera bahkan ke Bali.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...