Polsek Linggabayu Tangkap Pencincang Alat Berat di Desa Muara Bangko

Panyabungan.StArtNews- Anggota kepolisian Polsek Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal menangkap 4 orang pelaku diduga melakukan aksi pencurian besi tua asal Sumatera Barat  di Desa Muara Bangko Kecamatan Manisak, Selasa sore (16/1/2018) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu sore (17/1/2018) dari salah seorang warga Desa Muara Bangko yang tak ingin namanya disebutkan menjelaskan, sempat terjadi keributan saat warga mengetahui dan melarang agar alat berat yang terletak di pinggir jalan dan terlihat seperti besi tua itu agar jangan dipotong-potong karena alat berat ini ada pemiliknya. 

Namun, peringatan warga yang mengetahui adanya upaya pemotongan alat tersebut mendapat perlawanan  dengan menyebutkan bahwa alat berat yang terlihat sudah tua tersebut milik mereka dan telah dilakukan jual beli (dibayar) sembari menyebutkan identitas dirinya sebagai oknum aparat.

 

Lalu, salah satu warga Desa Muara Bangko menelpon oknum pemilik alat berat. Dan tak lama kemudian anggota Polsek Linggabayu datang ke lokasi untuk mengamankan situasi agar tidak terjadi keributan antara oknum terduga pencuri besi tua dan masyarakat yang telah membawa senjata tajam untuk mengamankan alat berat.

Kapolres Madina, AKBP. Martri Sonny, S.IK melalui Kapolsek lingga bayu AKP. M. Nuriaman saat dikonfirmasi  di ruang kerjanya Rabu (17/1/2018) membenarkan bahwa telah menerima laporan terkait telah terjadinya pencurian besi tua di Desa Muara Bangko Kecamatan Manisak dan telah mengamankan 4 orang pelaku dan barang bukti yang dipakai 5 unit tabung nitrogen beserta selang indikator yang di gunakan sebagai alat pemotong bagian alat berat dan 1 mobil mini bus.

Saat ini masih melakukan penyidikan dengan mengambil keterangan dari para saksi dan para tersangka guna melakukan pengembangan siapa saja oknum yang terkait dalam masalah pencurian alat berat.

 

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...