Ponpes Musthafawiyah Purba Baru Tamatkan 608 Santri

PANYABUNGAN (Start FM) –  Pondok‎ Pesantren Musthafawiyah Purba Baru  Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal ditahun  Pelajaran 2015/2016 tammatkan sebanyak 608 orang Santri.

Demikian disampaikan Mudir Ponpes Musthafawiyah H.Musthafa Bakri Nasution, pada acara pengumuman penammatan santri di Pondok Pesantren Musthofawiyah Purba Baru, Rabu (18/5) kemarin.

Ponpes Musthafawiyah Purba Baru Tamatkan 608 Santri

Ponpes Musthafawiyah Purba Baru Tamatkan 608 Santri

Dijelaskan Bakri bahwa jumlah santri kelas VII secara keseluruhan berjumlah  632 orang dengan rincian 350 santri laki-laki dan 282 santriwati.   Namun sesuai dengan hasil ujian sebut Bakri, yang lulus hanya sebanyak 608 orang. Sementara sebanyak 24 orang dinyatakan tidak lulus,   karena tidak mengikuti ujian dan juga tidak memenuhi standar ketulusan.

Dijelaskan Mudir,  untuk tahun pelajaran 2015/2016 ini siswa terbaik dan mendapatkan nilai yang paling tinggi dengan  nilai  632, diperoleh atas nama Maula Ibrahim Ritonga warga Kampung Padang Kabupaten Labuhan Batu, dan untuk juara ke 2 diperoleh atas nama Billa Sabriani Limbung warga Kota Pakan Baru, Juara 3 atas nama Padillah warga Sungai Kanan Kabupaten Labusel dan Juara 4 atas nama Abdul Rahman warga Kebun Durian Kampar Kabupaten Hilir Riau.

Acara penammatan santri-santri wati tahun pelajaran 2015-2016 tersebut  turut di hadiri, Bupati Madina yang diwakili Sekda Madina Syafei Lubis, Ayahanda Mudir Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, PAC Nahdalatul Ulama Sumut, Kapolres Madina, Ketua DPRD Madina, Ketua PKK Madina, Kepala BNN Madina, Muspika, Seluruh Kepala Pondok Pesantren Madina,  Wali Santri -santriwati, Kepala PLN Sumut, dan seluruh santri -santri wati pondok Pesantren Musthafawiyah Purba baru.


Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...