Ponpes Subulussalam Raih Juara 1 Festival Seni Nasyid

Groub Nasyid Putri Pondok Pesantren Subulussalam Sayurmaincat Kotanopan berhasil meraih juara I pada acara MTQN dan Festival Seni Nasyid ke XVI tingkat Kecamatan Kotanopan

Kotanopan.StArtNews –   Groub Nasyid Putri Pondok Pesantren Subulussalam Sayurmaincat Kotanopan berhasil meraih juara I pada acara MTQN dan Festival Seni Nasyid ke XVI tingkat Kecamatan Kotanopan yang dilaksanakan tanggal 13-19 Maret 2017 bertempat di terminal Pasar Kotanopan. Sedangkan untuk kategori Nasyid putra diraih SPGM 06 Kotanopan.

Untuk juara II kategori Nasyid Putri diraih PGA Tamiang, Juara III SMPN 1 Kotanopan, harapan I  desa Manambin, harapan II desa Muara Pungkut dan harapan III dari SPGM 06 Kotanopan.

Untuk kategori Nasyid Putra, juara II di raih desa Padang Bulan Muara Soro, Juara III desa Sabadolok, harapan I  PGA Tamiang, harapan II desa Gunung Tua Muara Soro dan harapan III SMPN 2 Kotanopan.

Menurut keterangan koordinator kegiatan Festival Seni Nasyid ini, Hamdani Lubis didampingi Zunaidah Batubara, ST mengatakan jumlah peserta nasyid  PA yang ikut dalam perlombaan sebanyak 9 groub, sedangkan putri 13 groub. “Alhamdulillah dari semua rangkaian kegiatan sudah selesai dilaksanakan,” ujar Hamdani Lubis.

Sedangkan Kepala Aliyah Pondok Pesantren Subulussalam, Esmin Pulungan, S.Ag yang dihubungi, Selasa (21/3) mengatakan, cukup terharu dengan keberhasilan Santrinya meraih juara I.

“Cukup terharu, walaupun sebenarnya ini bukan keberhasilan yang pertama. Sebab tahun yang lewatpun groub Nasyid ini juga berhasil meraih juara I. Bukan itu saja, dalam bidang Hadrah, mereka juga sudah berhasil meraih juara II tingkat Provinsi tahun 2016 lalu,” ujar Esmin.

Dirinya berharap prestasi ini nanti berlanjut ke tingkat Kabupaten dan bisa menjadi motivasi bagi santri untuk meningkatkan kwalitas vokal dalam seni Islam.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...