Praktikum Selesai, Kemenag Madina Kembali Lepas Mahasiswa BLU STAIM

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal, Drs. Muksin Batubara, M.Pd, melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Irfansyah Nasution didampingi Kasi PD Pontren Ahmad Asrin, MA, melepas kembali mahasiswa BLU STAIM Panyabungan.

Panyabungan.StArtNews- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.  Mandailing Natal, Drs. Muksin Batubara, M. Pd,  melalui  Kepala Sub Bagian Tata Usaha Irfansyah Nasution didamping Kasi PD Pontren Ahmad Asrin, MA, melepas kembali mahasiswa BLU STAIM Panyabungan setelah menyelesaikan program praktikum atau magang mahasiswa di Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal, Kamis, (23/3)

Mahasiswa BLU STAIM Panyabungan yang mengikuti program praktikum di Kemenag Mandailing Natal sebanyak 6 orang mahasiswa semester VII Jurusan Muamalat,  sejak tanggal 23 Januari – 23 Maret 2017 .

Dalam kesempatan itu, Irfansyah Nasution menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan BLU STAIM kepada Kantor Kemenag Mandailing Natal sebagai tempat praktikum atau magang dari mahasiswa BLU STAIM Panyabungan.

Dikatakannya,  dunia kerja adalah realita kehidupan. Magang berarti beradaptasi/menyesuaikan diri dengan dunia kerja.  Program praktikum atau magang yang telah dilakukan di Kantor Kemenag Mandailing Natal ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Semoga praktikum yang sudah dilakukan ini bisa menambah wawasan  tentang dunia kerja,   meningkatkan skil, ketrampilan dan keahlian dalam praktek dunia kerja nantinya.

“Selama 2 bulan ini adek adek seolah – olah seorang pegawai, datang dan pulang tepat waktu, mengikuti kegiatan rutin ASN di Kemenag Mandailing Natal, seperti; apel, senam, dan bintal ASN. Pengalaman ini tidak akan didapatkan di bangku kuliah, dan tidak semua ilmu yang dapat di bangku kuliah dapat diterapkan pada dunia kerja, ujar Irfan.

Irfan Juga berpesan  seorang calon pemimpin masa depan harus belajar dan miliki sifat jujur dalam setiap perkataan maupun perbuatan. Jadilah kebanggaan orangtua dan keluarga, selalu bersikap tawadu’ dan taat kepada Allah SWT dalam keadaan sendirian dan keramaian, harap Irfansyah Nasution .

Repoter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...