Presiden Direncanakan Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kampus di Kotanopan

Kotanopan.StArtNews- Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo direncanakan akan meletakkan batu pertama pembangunan kampus di Kotanopan. Hal itu dikatakan Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution di hadapan ribuan peserta Perkemahan Bersama (Kemsa), Rabu sore (20/12) di Bumi Perkemahan Tor Siojo Kotanopan.

“Mari kita doakan  mudah mudahan Bapak Presiden berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan Kampus di Kotanopan di bulan Februari nanti.  Kehadiran Bapak Presiden ke Madina selain meletakkan batu pertama pendirian kampus ini,  juga sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan monumen Abdul Haris Nasution dan PT.  SGMP ” ujar Bupati.

Dikatakannya,  kampus ini akan berdiri di atas tanah 14 Hektar. Sedangkan di Panyabungan nanti akan kita fokuskan fakultas keagamaan dan kedokteran.  Alasannya, karena pertimbangan Rumah Sakit lebih banyak di Panyabungan.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat Kotanopan yang telah menghibahkan tanahnya untuk perluasan jalan dan tempat pembangunan kampus. Dengan di bangunnya nanti kampus ini tidak ada lagi alasan warga Mandailing Natal tidak melanjutkan keperguruan tinggi.

Dalam kesempatan itu,  Bupati juga menyampaikan di Kotanopan akan segera dibangun Makam Pahlawan bertempat di desa Hutadangka.

“Semenjak kita lepas dari Kabupaten Induk Padang Sidempuan,  belum ada makam pahlawan di Mandailing Natal.  Padahal daerah Mandailing Natal, khususnya Kotanopan dikenal melahirkan pahlawan perintis kemerdekaan ” ujar Bupati.

Reporter: Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis       

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...