Presiden Iran Desak Muslim Perbaiki Citra Islam di Dunia

6MUSIK & INFORMASI SIANG – Presiden Iran Hassan Rouhani mendesak semua muslim berusaha keras memperbaiki citra Islam di mata dunia. Menurut Rouhani, kekerasan yang terjadi di Timur Tengah sedikit banyak memberi pengaruh terhadap citra Islam yang ternoda.

“Kita harus menghilangkan citra negatif Islam dari dunia maya dan dunia nyata,” ujarnya dalam konferensi mengenai persatuan Islam di Teheran, Ahad, 27 Desember 2015, waktu setempat.

Adapun Rouhani merupakan seorang Islam moderat yang menentang prinsip-prinsip kekerasan. Untuk itu, dia menyerukan negara-negara Islam menghentikan segala aksi kekerasan yang terjadi di sejumlah negara Islam, seperti teror dan pembunuhan massal.

Melalui Iran, dirinya kukuh menentang kampanye pengeboman udara oleh Arab Saudi yang menargetkan pemberontak Syiah Houthi, yang kini menguasai sebagian besar Yaman. “Berapa banyak bom dan rudal yang harus Anda beli dari Amerika tahun ini?” tanya Rouhani dalam konferensi.

Sindiran dilontarkan Rouhani ihwal anak-anak muslim yang terpaksa menempuh perjalanan jauh dan berbahaya untuk mencari perlindungan di negara-negara non-Islam. Karena itu, Rouhani mengecam negara-negara Islam yang membeli senjata dari Amerika Serikat untuk kemudian ditembakkan ke arah sesama muslim.

“Jika Anda mendistribusikan uang yang semestinya untuk membeli bom dan rudal untuk saudara-saudari muslim yang kekurangan, tak akan ada lagi orang yang kelaparan,” tuturnya. Rouhani juga mengutuk negara-negara Islam yang hanya diam melihat pertumpahan darah di Suriah, Irak, dan Yaman.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...