Presiden Jokowi Disambut Shalawat di Ponpes Musthafawiyah

Panyabungan.StArtNewsPresiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru disambut lantunan Sholawat Nabi Muhammad SAW.  Jokowi yang didampingi oleh Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution ke Pondok Pondok Pesantren dalam rangka menghadiri puncak peringatan Silaturahmi Nasional Jam’iyah Batak Muslim Indonesia. Selain itu,  Presiden juga menyempatkan diri meletakkan batu pertama pendirian Rumah Susun Santriwati ponpes Musthafawiyah Purba Baru.

Dalam pidatonya didepan 13 ribu santri dan santriwati pondok pesantren Musthafawiyah,  beliau berpesan agar Silaturahmi Nasional Jam’iyah Muslim Indonesia tersebut dapat merekatkan hubungan silaturahmi beda adat dan budaya dibawah naungan agama Islam.

Beliu juga memuji Pondok Pesantren Musthafawiyah yang usianya sudah 104 tahun tersebut yang mendapat berkah. Pujian itu disampaikannya karena sistem belajar santri yang mengedepankan agama dan Pondok Pesantren tetap mengutamakan Alumninya untuk mengajar di Pondok Pesantren ini.

Jokowi menggambarkan kesalutannya juga pada Santri dan santriwati yang tidak mengedapankan budaya kebarat-baratan,  Santri yang sangat santun membuatnya betah di Mandailing dan berjanji akan datang kembali mengunjungi Mandailing Natal.

Presiden Joko Widodo berharap agar Santri Musthafawiyah dan Masyarakat Mandailing jangan terpancing pada isu-isu menyesatkan yang sengaja diciptakan di media sosial karena hal tersebut bukan budaya Indonesia.

Jokowi bahkan menduga banyaknya isu-isu negatif di media sosial diduga kuat diperankan oleh  Negara Asing yang ingin Republik ini terpecah belah.

Diakhir lawatannya ke pondok pesantren Musthafawiyah,  seperti biasa saat kunjungannya ke daerah lain di Indonesia, dia menyempatkan memberikan kuis pada para santri dan santriwati yang hadiahnya sebuah sepeda.

Repoter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...