Profil Start FM

profilheader start fm

COMPANY PROFILE  PT. RADIO START SRASI SWARA (START) 102.6 FM

Nama perusahaan : PT. RADIO START SRASI SWARA
Nama di udara : START FM
Frekwensi : 102.6 MHz
Pemancar 1000 Watt
Slogan : Radio Berita Madina
Jangkauan siaran : Panyabungan, Kab. Mandailing Natal dan sekitarnya
Format siaran : News/ Informasi : 60 %, Hiburan : 40 %
Format musik : All gendre
Alamat : Jl. AMD Lama, Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan Kota, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

SEJARAH SINGKAT
PT. Radio Start Srasi Swara ( Start ) 102, 6 Fm adalah Lembaga penyelenggaraan Siaran Radio yang berdiri Tahun 2007, dengan rangkaian proses yang merupakan tahapan dari pendirian Radio ini diawali dengan analisa kemungkinan dan kelayakan serta potensi akses yang memadai dari subyek maupun obyek prioritas daerah secara khusus, sharing informasi ke berbagai lembaga penyiaran yang telah mempunyai pengalaman di media komunikasi elektronik juga menjadi agenda urgent dari proses pencapaian keinginan atas pendirian Radio ini. Dengan menginvestasikan dari berbagai modal yang ada maka ditetapkanlah susunan kepengurusan PT>Radio Start Srasi Swara sebagai berikut :
o Komisaris Utama : Drs. Azwar Indra Nasution, MM
o Direktur Utama : Romi Hidayat, ST. MT
o Direktur : Khoiruddin Faslah Siregar
o General Manager : Edi Anwar Nasution

MAKSUD DAN TUJUAN
Tujuan Pendirian Radio Start Srasi Swara di Kabupaten Mandailing Natal nantinya akan menjadi salah satu fasilitas untuk pencapaian program – program pembangunan Pemerintah, Ekspansi seni dan budaya, Ekonomi, Hukum, Sosial Masyarakat, Pendidikan dan Entertainment yang professional hingga akhirnya seluruh tahapan dalam proses pembangunan Nasional khususnya pembangunan Kabupaten Mandailing Natal secara menyeluruh.

Kota Panyabungan terletak di perbatasan Sumatera Utara dengan Sumatera Barat. Luas daerah 662.070 Ha dengan jumlah penduduk 417.000 jiwa menurut data BPS Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2006.

BACKGROUND
START adalah singkatan dari STATION ART yang bermakna bahwa radio ini lahir sebagai wadah cipta kreatifitas dan seni dari orang yang mempunyai visi dan misi serta semangat membangun untuk sebuah kemajuan, harapan dan keiginan bersama, memberikan andil kongkrit dalam pencapaian sebuah masyarakat yang madani.

START juga kami sebut sebagai AWAL, yang bermakna bahwa radio ini menjadi awalan bagi kami, awal bagi sebuah kebersamaan yang penuh kemajemukan dengan keyakinan yang sama untuk memberikan warna dan suguhan yang berbeda  dalam konteks media komunikasi informasi dan entertainment.

SRASI, yang bermakna bahwa  suguhan yang kami tampilkan diserasikan dengan hakikat seni budaya dan tatanan sosial masyarakat yang ada, dalam rangka menuju  proses pendidikan dan entertainment yang bercita rasa seni yang komprehensif.

SWARA,  yang bermakna  bahwa media komunikasi gelombang elektromagnetik berupa informasi dan seluruh aspek suguhan terkemas dalam satu media swara yang indah, lembut dan terorganisasi.

RADIO START FM dalam suguhannya menyapa semua audiens dengan sebutan INSAN MADINA, dan untuk beberapa segmentasi RADIO START FM  juga menyapa pendengarnya dengan sebutan INSAN MUDA MADINA.

Sedangkan untuk motto, RADIO START FM hadir dengan motto SATU KATA PENUH MAKNA, PASTI SELALU DIHATI. Yang mengandung arti bahwa kehadiran START FM akan dapat menjadi mitra, menjadi partner, menjadi milik atas kebutuhan jiwa dan harapan hati.

TUJUAN
RADIO START SRASI SWARA  dapat menjadi  salah satu fasilitator untuk pencapaian program-program pembangunan pemerintah, ekspansi perusahaan yang mencakup eksplorasi sumber daya manusia, sumber daya alam, apresiasi seni dan budaya, ekonomi, hukum, sosial masyarakat, pendidikan dan entertainment yang profesional hingga seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses berbagai pesan, keinginan, hiburan dan informasi dari seluruh tahapan dalam proses pembangunan nasional,  khususnya pembangunan Kabupaten Mandailing Natal.

VISI
Terwujudnya pembangunan sumber daya manusia  seutuhnya, yang  cerdas,  terampil, mandiri dan sejahtera.

MISI
• Mewujudkan pembangunan sumber daya manusia  seutuhnya.
• Mewujudkan masyarakat yang cerdas secara nasional khususnya masyarakat   Mandailing Natal.
• Mewujudkan masyarakat yang terampil khususnya masyarakat Mandailing Natal.
• Mewujudkan masyarakat yang mandiri yang memiliki daya saing.
• Mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...