PSSI Tentukan Pelatih Timnas Dua Pekan Lagi

MUSIK & INFORMASI SIANG – PSSI mulai bergerak cepat untuk menyusun kerangka Tim Nasional untuk berlaga di Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar, akhir tahun ini. Salah agenda yang sedang dimatangkan PSSI adalah pelatih timnas di gelaran tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim menyatakan, pelatih timnas nantinya berasal dari hasil seleksi. Keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI (Exco), Senin (23/5/2016). Sejauh ini, PSSI sendiri juga belum memiliki gambaran pelatih Timnas Indonesia.

“Pelatihnya belum ditentukan. Kami bentuk tim fit and proper test dengan memanggil semua pelatih-pelatih yang ada untuk dibuatkan panel. Isinya expert panel,” tutur Hinca.

Hasil dari uji kelayakan dari tim panelis akan dilaporkan kepada Exco dalam waktu dekat. Azwan sendiri tidak menutup kemungkinan tim panelis untuk menyeleksi pelatih Garuda berasal dari FIFA dan AFC.

“Kalau memungkinkan bisa juga akan datang ahlinya dari AFC dan FIFA. Kami akan lihat dari segi lisensi dah jam terbangnya juga,” tuturnya.

Azwan menambahkan, kemungkinan besar siapa pelatih baru Timnas Indonesia baru bisa terjawab dua pekan lagi. “Kami sendiri baru bisa menentukan pelatih dua pekan dari sekarang,” ujar Azwan.

Kursi pelatih Timnas Indonesia sebelumnya diduduki Pieter Huistra dari Belanda. Namun dia mengundurkan diri karena sanksi FIFA yang membuat agenda pertandingan internasional Timnas Indonesia kosong. Huistra sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI, namun dia naik jabatan menjadi pelatih Timnas.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...