Puasa, Ada Ramadhan Fair di Taman Raja Batu

Foto : Musaddad Daulay.

Panyabungan.StArtNews-Taman Raja Batu yang terletak di Komplek Perkantoran Payaloting Aek Godang,Panyabungan,Kabupaten  Mandailing Natal, kembali buat terobosan. Kali ini, Pemerintah Daerah akan membuka Taman Raja Batu untuk jajanan di Bulan Puasa atau lebih di kenal dengan Ramadhan Fair.

Minggu Sore 02/04, berlokasi di Taman Raja batu, Pemerintah Daerah telah mengundang para pedagang makanan di Kota Panyabungan untuk rapat koordinasi rencana pembukaan Ramadhan Fair. Rapat sendiri dihadiri langsung Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution dan sejumlah intansi terkait.

Dalam rapat kordinasi tersebut, para pedagang menyambut baik rencana pembukaan Ramadhan Fair di Taman Raja Batu.

Ada kemudahan yang ditawarkan Pemerintah bagi pedagang yang hendak membuka lapak jajanan di Taman Raja Batu nantinya. Pemerintah menyiapkan tenda serta aliran listrik di setiap lapak pedagang dan bagi pedagang yang kekurangan modal, Pemerintah Daerah menjembatani pinjaman modal ke pihak Bank yang pengembaliannya dilaksanakan di akhir Ramadhan.

Tidak hanya itu saja, Jajanan Ramadhan yang biasa di buka pedagang makanan di Parkiran Pasar Baru tidak akan ditutup, namun bagi pedagang yang buka di Parkiran Pasar Baru, diwajibkan untuk buka cabang di Taman Raja Batu.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution  pada StArtNews mengatakan, konsep Ramadhan Fair ini memang diciptakan untuk memanjakan masyarakat Mandailing Natal.

Dikatakannya, Ada keunikan tersendiri yang dihadirkan nanti di lokasi Ramadhan Fair, Pemerintah Daerah akan melaksanakan beragam kegiatan ke agamaan di lokasi. Di sore hari jelang buka, akan ada musik bernuansa Islam dan tausyiah. Usai sholat Tarawih akan ada pengajian tadarus bersama.

Hal ini dibuat kata Bupati Drs. Dahlan Hasan Nasution untuk menyatakan ke halayak ramai bahwa Mandailing Natal ini adalah Serambi Mekkah nya Sumatera Utara serta mendukung semboyan ” negeri beradat taat beribadat “.

Dahlan berharap, dengan adanya Ramadhan Fair di Taman Raja Batu, masyarakat merasa senang dan terbantu karena Pemerintah itu adalah Pelayan Masyarakat.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...