Putus Mata Rantai Dypteri, Puskesmas Gunung Baringin Vaksinasi Warga Pagur

START NEWS- PANYABUNGAN – – Untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit yang diduga jenis Dypteri di Desa Pagur, Kec.Panyabungan Timur, Puskesmas Gunung Baringin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Madina adakan vaksinasi warga  Pagur.

Vaksinasi ini difokuskan terhadap anak-anak balita dan dewasa. Dalam pelaksanaannya melibatkan semua petugas puskesmas termasuk bidan desa dan TKS.

vaksinasi di desa pagur (2)

Kepala Puskesamas Gunung Baringin melalui Kepala Tata Usaha, Subari Ikhsan kepada Start FM, mengatakan Puskesmas Gunung Baringin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Madina telah melakukan vaksinasi terhadap warga masyarakat Pagur jumat kemarin dan akan dilaksanakan  selama 3 hari kedepan sampai tuntas.

Vaksinasi ini dilakukan  sebut Subari sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyakit yang diduga Dypteri di tengah-tengah masyarakat.

Dijelaskannya untuk langkah selanjutnya pihak puskesmas dan Dinas Kesehatan  akan memantau kelanjutan  dari hasil vaksin yang telah dilakukan terhadap masyarakat.

Menurut pantauan Start FM di desa Pagur antusias masyarakat sangat tinggi didalam mengikuti vaksinasi yang dilakukan pihak Puskesmas.

Reporter : Holik Mandailing

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...