Qantas, Maskapai Berpredikat Paling Aman di Dunia Versi AirlineRatings

7MUSIK DAN INFORMASI SIANG – Lembaga peneliti penerbangan internasional, Airlineratings mengeluarkan hasil riset mereka terhadap maskapai penerbangan di seluruh dunia. Hasilnya, maskapai Qantas Airlines dari Australia memperoleh predikat sebagai maskapai paling aman di dunia tahun 2016.

Dilansir dari CNN, Rabu (6/1/2016), Ailineratings menempatkan tingkat kemananan Qantas di posisi paling atas dari 407 maskapai yang mereka teliti di seluruh dunia. Qantas telah menempati predikat maskapai terbaik sejak 3 tahun yang lalu.

Maskapai ini tercatat tidak pernah mengalami insiden serius yang menyebabkan korban tewas selama 3 tahun terakhir. Ada 19 maskapai lain di bawah Qantas yang juga mendapatkan predikat terbaik untuk tahun 2016 ini.

Maskapai tersebut adalah American Airlines, Alaska Airlines, All Nippon Airways, Air New Zealand, Cathay Pacific Airways, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Hawaiian Airlines, Japan Airlines, KLM, Lufthansa, Scandinavian Airline System, Singapore Airlines, Swiss, United Airlines, Virgin Atlantic and Virgin Australia. CNN menyebut urutan penulisan 20 maskapai tersebut bukan berdasarkan peringkat, melainkan hanya diurut berdasarkan alfabet.

“20 Maskapai paling aman ini adalah yang selalu berada di garis depan inovasi keselamatan, keunggulan operasional dan peluncuran pesawat yang semakin maju,” kata editor AirlineRatings.com Geoffrey Thomas.

Thomas mengatakan, maskapai penerbangan selalu menjadi buah bibir dalam hal keunggulan keamanan. Namun tidak ada pertanyaan di antara editor yang Qantas tetap menonjol dalam peningkatan keamanan dan praktik terbaik.

Airlineratings juga merilis 10 pesawat dengan harga termurah. Dalam urutan alfabet, mereka adalah: Aer Lingus, Flybe, HK Express, Jetblue, Jetstar Australia, Thomas Cook, TUI Fly, Virgin America, Volaris and Westjet.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...