Ratusan Anak Madina Ikut Gebyar PAUD

ratusan-anak-madina-ikut-gebyar-paudPanyabungan, StArtNews-Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Mandailing Natal di Gedung Serba Guna, Panyabungan, yang digelar pada Selasa (13/12) mulai pukul 8.00 WIB disambut antusiasme para sekolah PAUD.

Berbagai pertunjukan aneka seni yang ditampilkan para anak-anak  PAUD disaksikan langsung oleh Bunda PAUD Mandailing Natal Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution didampingi Kepala Dinas Pendidikan Mandailing Natal Sahdan Lubis, AP.

Bunda PAUD dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini sangat penting bagi kehidupan generasi yang akan datang.

Dengan keberadaan lembaga-lembaga PAUD di desa-desa yang ada di Mandailing Natal diharapkan dapat menjadikan anak-anak menjadi sehat, cerdas dan berakhlak mulia.

Untuk itu Ny. Ika meminta kerja sama yang baik antara HIMPAUDI, IGTKI dan Dinas Pendidikan Mandailing Natal untuk bersinergi membangun pendidikan di Mandailing Natal, khususnya Pendidikan Anak Usia dini.

Pantauan StArtNews, gebyar PAUD ini merupakan sebuah suasana dimana mereka bisa secara langsung memberikan aktualisasi dirinya dengan berbagai kemerdekaannya berkumpul dengan komunitasnya. Ini juga merupakan sebuah momentum, sebuah suasana dimana para pendidik ini bisa berbagi, bisa bercerita kepada sesama pendidik sehingga akan menemukan solusi-solusi baru, menemukan alternatif- alternatif baru di dalam terobosan-terobosan untuk kegiatan belajar-mengajarnya.

Sementara gebyar PAUD yang dibuka Bunda PAUD ini bertemakan “Kita Tingkatkan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (Gernas Manjur)” dengan menggelar lomba melukis, lomba anak mandiri, lomba guru membuat alat pembelajaran edukatif sederhana, lomba guru memperkenalkan cara berpakaian rapi, lomba anak mewarnai, lomba menari, lomba guru menari, lomba anak bercerita dan lomba anak puisi.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...