Ratusan Warga Manambin Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Rusak

Kotanopan, StArtNewsRatusan warga Manambin Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal,  Selasa sore (20/3) melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan Muara Siambak – Manambin  yang rusak. Kegiatan ini dilakukan  karena warga menilai Pemerintah kurang respon untuk perbaikan jalan ini.

Pantauan StArtNews di lapangan, selain menimbun jalan yang berlobang  dan abrasi, warga juga melakukan pengorekan terhadap parit yang tersumbat. Sedangkan bagian badan jalan yabg abrasi ditimbun dengan goni yang berisikan pasir.

Guntur Jhon Lubis yang bertindak sebagai koordinator lapangan yang di hubungi, mengakui kalau jalan Muara Siambak-Manambin sepanjang 3 Km kondisinya sudah rusak parah. Selain berlobang badan jalan banyak yang abrasi, sehingga menyulitkan bagi kenderaan lewat.  Memang tahun 2017 lalu jalan ini diaspal hotmix hampir sepanjang 1 Km yang dimulai dari desa Manambin, namun titik terparah kerusakannya sebenarnya ada di desa Muara Siambak, dekat jembatan Muara Sibu dan daerah Lubuk Mantapol.

“Mengingat kondisi jalan yang rusak parah dan abrasi serta untuk menghindari korban jiwa,  warga Manambin sepakat melaksanakan gotong royong. Alhamdulillah, gotong royong ini dihadiri ratusan orang” ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa Manambin,  Erwin Syah Lubis yang dijumpai di lokasi kegiatan mengatakan, kerusakan jalan Manambin-Muara Siambak sudah cukup parah. Menurut perhitungan ada 12 titik, 7 titik diantaranya abrasi. Titik gotong royong kali ini dilakukan di daerah Muara Siambak, Lubuk Mantapol, Muara Sibu dan daerah Manambin.

Ditambahkan Erwin Syah Lubis, atas nama warga desa Manambin dan Muara Siambak, dirinya berharap agar Pemkab Madina segera membangun dan memperbaiki jalan ke desa ini mengingat kondisi saat ini sudah rusak parah dan abrasi. Kalau tidak cepat diperbaiki dikhawatirkan akan mengambil korban jiwa” ujarnya

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...